Jual Beli Hewan Kurban Kini Bisa Lewat Pos Giro Mobile

JABARNEWS | BANDUNG – PT Pos Indonesia (Persero) bekerjasama dengan Global Qurban Aksi Cepat Tanggap (ACT) mendorong masyarakat untuk membeli hewan kurban melalui aktivitas zakat dan wakaf yang dapat diakses melalui aplikasi Pos Giro Mobile.

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan kemudahan berkurban lainnya adalah Mudhohi (pelaku kurban), dapat melakukan pembayaran kurban secara langsung di kantor pos terdekat dengan mengakses website Global Qurban.

Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia, Ihwan Sutardiyanta menjelaskan, Pos Giro Mobile merupakan platform digital berbasis rekening Giropos yang diberikan kepada pemilik rekening.

Baca Juga:  RUU Pesantren Disetujui Badan Legislasi DPR RI

Menurutnya, Platform digital ini dibuat untuk memudahkan warga masyarakat dalam mengakses layanan transaksi keuangan dan layanan pos lainnya secara mobile. Saat ini aplikasi tersebut telah diakses 200.000 pengguna.

“Dengan jaringan yang kita miliki ke seluruh wilayah Indonesia, diharapkan dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat luas untuk melaksanakan ibadah kurban tanpa rasa khawatir dan nyaman, terutama disaat pandemi,” kata Ihwan di Graha POS Indonesia Jalan Banda Kota Bandung, Jumat (24/7/2020).

Baca Juga:  Viral Odading Mang Oleh, Ade Londok: Omat Lamun Rame Kudu Jaga Jarak

Dia menyebut, dengan menggunakan Pos Giro Mobile, warga masyarakat dapat mengakses website Global Qurban untuk membeli hewan kurban. Lalu memilih kanal pembayaran melalui PT Pos Indonesia.

“Sehingga pembelian hewan kurban dapat dilakukan di seluruh kantor pos yang tersebar sampai pelosok negeri,” jelasnya.

Baca Juga:  Kabar Gembira, Tenaga Honorer di Pangandaran Harus Baca Ini

Sementara itu, Presiden ACT, Ibnu Khajar menyambut hangat kolaborasi program ‘Meluaskan Kebaikan Hingga Pelosok Negeri’ ini. Program tersebut dinilai menyambung tali silaturahmi saudara sebangsa melalui ibadah kurban.

“Boleh jadi kaum prasejahtera menanti momentum kurban, karena hanya pada hari ini mereka bisa menikmati lezatnya daging. Inilah kiranya berkah dan maslahat kurban yang ingin kita luaskan, sebuah optimisme yang membantu umat bertahan di masa sulit ini,” tandasnya. (Rnu)