Nadiem Makarim: Kemendikbud akan Evaluasi Ormas yang Lolos POP

Evaluasi akan memakan waktu 3-4 pekan dengan mengukur tiga parameter.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim. (Foto: Antara)

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim akan melakukan evaluasi lanjutan terhadap organisasi yang sudah lolos seleksi Program Organisasi Penggerak (POP).

“Kemendikbud telah memutuskan untuk melakukan proses evaluasi lanjutan untuk menyempurnakan POP,” kata Nadiem dalam webinar, Jumat (24/7/2020).

Baca Juga:

HPN 2019: Sambut Mendikbud Dan Gubernur Jabar, Pemkab Majalengka Siapkan Tampilan Seni Budaya

LP Ma'arif PBNU Protes Kemendikbud, Gara-gara Disebut Radikal Di Buku Pelajaran



Nadiem mengatakan proses evaluasi lanjutan dilakukan setelah menerima sejumlah masukan terkait POP. Rencananya, evaluasi akan memakan waktu 3-4 pekan dengan mengukur tiga parameter.

Pertama, Kemendikbud akan memastikan standar akuntabilitas organisasi yang lolos POP. Kedua, memastikan kredibilitas dan integritas organisasi. Ketiga, memastikan program yang dilakukan organisasi bisa dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19.

Menurut Nadiem, evaluasi ini akan melibatkan pihak eksternal, seperti lembaga pemerintahan, organisasi masyarakat yang sudah puluhan tahun berdedikasi di bidang pendidikan dan para pakar pendidikan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Nadiem Makarim Mendikbud Kemendikbud Program Organisasi Penggerak Seleksi POP Ormas Lolos POP Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Gebyar Dikbud di Garut Dimeriahkan Siswa SLB

Gubernur Jawa Barat Usulkan SD hingga SMA Dibangun di Satu Lokasi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi