Pendaftaran Calon Anggota Ombudsman Dibuka, Catat Tanggalnya

Masa jabatan anggota Ombudsman RI periode 2016—2021 akan berakhir pada tanggal 11 Februari 2021.

Gedung Ombudsman Republik Indonesia. (Foto: Bisnis.com)

JABARNEWS | JAKARTA - Pendaftaran untuk calon anggota Ombudsman RI periode 2021 - 2026 akan mulai dibuka pada 27 Juli hingga 18 Agustus 2020.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Calon Anggota Ombudsman RI Chandra M. Hamzah menyatakan bahwa siapa pun yang merasa kompeten berhak untuk mendaftarkan dirinya.



"Ada yang bilang Pansel yang ini agak beda, ya, memang beda. Kami ingin meletakkan tahapan-tahapan yang mungkin lebih baik dalam tahapan seleksi," kata Chandra dalam webinar bertajuk Meneguhkan Kembali Amanat Publik yang digelar Ombudsman RI di Jakarta, Jumat (24/7/2020).

Menurutnya, Pansel akan melakukan seleksi sebaik-baiknya terhadap pelamar sehingga Ombudsman periode ke depan bisa semakin baik kinerjanya.

Pansel, imbuhnya, membuka peluang kepada siapa pun untuk mendaftar sepanjang memenuhi persyaratan, antara lain sarjana hukum atau sarjana bidang lain yang memiliki keahlian dan pengalaman sekurang-kurangnya 15 tahun dalam bidang hukum atau pemerintahan yang menyangkut penyelenggaraan pelayanan publik.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Tanggal Pendaftaran Calon Anggota Ombudsman Pansel Calon Anggota Ombudsman Chandra M. Hamzah Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi