Pasar Baru Cikarang Sudah Beberapa Kali Kebakaran, Begini Rencana Pemkab

JABARNEWS | BEKASI – Sudah beberapa kali mengalami kebakaran dari mulai kebakaran yang kecil maupun yang berskala besar, Pasar Baru Cikarang terletak di Jalan RE Martadinata, Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi baru akan direvitalisasi menggunakan anggaran 2021.

Hal ini dikatakan oleh Bupati Kabupaten Bekasi Eka Supria Atmaja dalam kunjungannya pada Hari Jumat (24/7/2020) kemarin. Ia mengatakan pihaknya akan segera merevitalisasi pasar yang sudah tidak memungkinkan itu.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Sebut 60 Ribu Kendaraan Pemudik Diputarbalikkan

“Kita akan lakukan di anggaran 2021 ini, dan kita juga sudah membuat DAD terhadap pembangunan Pasar Baru Cikarang, dan penataan akan dilakukan secara bertahap,” ucapnya.

Mengenai kekhawatiran karena sudah mengalami beberapa kali kebakaran, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi, Abdul Rofiq mengatakan pihaknya menginginkan pasar ini segera dilakukan revitalisasi sebelum terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan karena pasar ini kondisinya sudah tidak memungkinkan.

Baca Juga:  Gempa Lombok, Wisatawan Terjebak Di Rinjani

“Bapak bupati mengkhawatirkan apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan, seperti roboh dan lain sebagainya akan menimbulkan korban jiwa,” kata Abdul Rofiq.

Sementara itu, selama proses revitalisasi, pedagang yang berada di pasar tersebut akan dipindahkan sementara ke pasar lama. Pedagang yang masih berjualan di Pasar Baru Cikarang direlokasi di tempat yang lebih aman.

Baca Juga:  Waspada, Ternyata Gula Mampu Pengaruhi Gairah Seksual Anda

Pihaknya juga menjelaskan selama proses revitalisasi, pasar yang baru akan dipagar dulu secara keseluruhan, sehingga tidak dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan yang bersifat asusila. Jadi aman dari tindakan yang merugikan masyarakat secara luas.

“Dengan adanya revitalisasi tersebut, saya berharap Pasar Baru Cikarang akan menjadi ikon Kabupaten Bekasi,” pungkasnya. (Red)