Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Jalani Tes Usap, Ini Hasilnya

Perilaku disiplin terhadap protokol kesehatan sangat berperan penting untuk mempercepat penanganan pandemi COVID-19 oleh pemerintah.

Presiden Joko Widodo. (Foto: Sekretariat Kabinet)

JABARNEWS | JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyatakan dirinya dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo telah mendapatkan hasil negatif dari tes usap (swab) guna mendiagnosa virus Corona tipe baru (COVID-19).

“Tadi malam sudah keluar hasil tes swab-nya. Alhamdulillah negatif. Ibu (Iriana) juga negatif," ujar Presiden di sela-sela berolahraga di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (25/7/2020).

Baca Juga:

Jokowi Bertemu Dengan Mantan Panglima TNI Dan Mantan Kapolri

Jokowi Sidak Sekolah Rusak Di Muara Gombong Bekasi, Begini Suasananya



Tes usap kepada Presiden Jokowi dilakukan Jumat (24/7) sebagaimana jadwal pemeriksaan kesehatan rutin Presiden. Presiden mengatakan saat ini kondisinya dalam keadaan sehat dan prima.

“Alhamdulillah sehat-sehat saja. Pagi hari ini saya berolahraga, bersepeda, agar badan lebih sehat lagi sehingga imunitas tubuh menjadi lebih baik," ujarnya.

Kepala Negara juga mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan COVID-19. Protokol kesehatan itu seperti berolahraga rutin, mengkonsumsi makanan bergizi, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, tidak berkerumun dan menjaga jarak.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Presiden Joko Widodo Ibu Negara Iriana Joko Widodo Test Usap Hasil Test Usap Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

HPN 2019, Presiden Joko Widodo Raih Penghargaan Kemerdekaan Pers

Presiden Joko Widodo Cabut Remisi Pembunuh Wartawan Radar Bali

Keadilan Untuk Wartawan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi