Inul Daratistia Murka, Ini Sebabnya

JABARNEWS | JAKARTA – Inul Daratista mengungkapkan kemarahannya saat tahu namanya dicatut seseorang yang menggunakan namanya. Lewat pesan di Whatsapp, orang itu telah menipu salah seorang temannya untuk mentransfer sejumlah uang.

Lewat unggahan di akun Instagramnya, penyanyi dangdut sekaligus pengusaha ini pun mengancam melaporkan orang tersebut ke polisi.

“Saya akan laporkan segera kepada pihak berwajib jika ini masih berlanjut. Menggunakan nama saya untuk penipuan, hati-hati anda berhadapan dengan saya,” tulis Inul Daratista, Jumat (24/7/2020).

Dari tangkapan layar yang dibagikan Inul Daratista di akun Instagramnya, orang yang belum diketahui identitasnya itu menggunakan fotonya di profil Wahatsappnya. Menggunakan nomor telepon 083877007394, orang tersebut mengubungi salah seorang kenalan dan meminta sang teman ikut memberikan bantuan sosial untuk disumbangkan ke panti jompo.

Baca Juga:  Kabar Baik untuk Guru P1 Tanpa Formasi PPPK 2023

Istri Adam Suseno itu juga membagikan foto hasil tangkapan layar percakapan sang penipu dengan temannya yang dipanggil Mas Yo itu di Whatsapp. Di situ terlihat sang teman sudah mentransfer uang sebesar Rp 3,5 juta. Uang itu ditransfer ke nomor rekening BCA atas nama Ilham Eka Sancaya pada 20 Juli 2020.

Selain itu, oknum yang mengaku sebagai Inul Daratista itu juga meminta sang teman memberikan pinjam uang sebesar Rp 7,2 juta.

“Mas Yo, aku pertama kali minta tolong banget. sebenarnya sungkan tapi aku ndelik-ndelik dari mas adam mas..tapi tujuanku apik mas nolong wong..mas yo bisa talangin dulu 7,2 juta buat ex PRT ku mas?? Nanti rabu aku ke tempat mas yo tak sambangi tak ganti cash 15 juta,” tulis orang tersebut.

Baca Juga:  Tetap Tenang, PLN Jabar Kini Buka 109 Posko Informasi Tagihan Listrik

Ia berjanji akan memberikan penjelasan panjang lebar saat mereka bertemu Tak lupa dia berjanji membawakan rawon buatannya.

“Sungguhan bantu aku talangi pertama n trakir kali mas..demi Allah janji rabu aku ke tempat mas yo tak ganti cash 15juta kok..panjang critane rabu aku k mas yo tak critain detail..skalian tak bawain rawon buatanku uenak joss,” tulis orang yang mengaku Inul itu.

Untungnya, kali ini teman Inul tak menyanggupi permohonan tersebut karena kondisi keuangan sedang tak bagus. Dari percakapan tersebut, orang itu diketahui juga sempat menanyakan kontak artis senior Titiek Puspa yang disapanya Eyang Titiek. Ia bahkan menyinggung rencana ke Istana Negara.

Baca Juga:  Pendukung Jokowi akan Beralih ke Prabowo Subianto di Pemilu 2024, Bagaimana Bisa?

Perbuatan orang tersebut membuat Inul Daratista marah. Ia tersinggung lantaran selama 17 tahun tinggal di Jakarta, tak pernah sekali pun ia meminta atau meminjam uang ke orang lain. Apalagi jumlah uang yang diminta itu terlalu kecil bila dibandingkan asetnya saat ini.

“Logikanya, masa bisnis di mana-mana, rumah Pondok Indah terus nggak punya uang dan sampai pinjam? Nauzubillahiminzalik yah !!! Hati hati menggunakan nama saya!!.” kata pemilik usaha rumah karaoke Inul Vizta itu. (Red)