Maling Bobol SMP di Purwakarta, 17 Laptop Senilai Ratusan Juta Hilang

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Plered, Kabupaten Purwakarta, disatroni kawanan pencuri. Sebanyak 17 laptop senilai Rp 144,5 juta berhasil digondol para pencuri.

“Iya betul, pada Kamis 23 Juli 2020, Kami menerima laporan tentang terjadinya Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan yang terjadi di SMPN 2 Plered,” Ungkap Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan melalui Kapolsek Plered, Kompol Slamet Harijanto, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Sabtu (25/7/2020).

Baca Juga:  Yuk! Berkorban Tidak Gunakan Plastik

Slamet mengungkapkan peristiwa pembobolan sekolah tersebut pertama kali diketahui oleh Titi Carmiyati ketika membuang sampah ke belakang sekolah.

Modusnya, pelaku mencongkel daun jendela, tralis bagian belakang ruangan laboratorium komputer dan pelaku berhasil mengambil 17 laptop merk ACER iCore3 warna silver yang sebelumnya disimpan di lemari besi di ruangan tersebut.

Tanpa menunggu lama sesaat setelah mendapat laporan dari warga, lanjut dia, pihkanya langsung melakukan pengecekkan tempat kejadian perkara (TKP).

Baca Juga:  Pertemuan Prabowo dan Cak Imin Bahas Simulasi Pasangan Capres 2024, Ini Kata Dasco

“Sebanyak 17 unit Laptop yang ada di ruangan itu, dibawa kabur pencuri,” ungkap Slamet.

Slamet menyebut, para pecuri diperkirakan melakukan aksinya malam hari ketika keadaan sepi.

Berdasarkan keterangan Titi, sambung dia, saksi mengaku melihat jendela belakang ruangan sudah terbuka, setelah itu cek ke dalam ruangan dan benar saja 17 laptop raib dibawa kabur maling.

Baca Juga:  Polda NTB Keluarkan SP3 Terkait Kasus Amaq Sinta

“Belum diketahui jumlah pelaku yang terlibat dalam aksi pencurian ini,” jelasnya

Polisi telah memeriksa sejumlah saksi untuk dimintai keterangan. Polisi masih menyelidiki kasus ini.

“Kita sudah olah TKP, kita sudah memeriksa beberapa saksi. Kasus ini masih dalam penyelidikan. Untuk Kerugian ditaksir mencapai Rp.144.500.000,” pungkasnya. (Gin)