Beri Kemudahan Penumpang, PT KAI Hadirkan Layanan Rapid Test Murah

JABARNEWS | BANDUNG – PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja sama dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero), menghadirkan inovasi baru guna mempermudah para penumpang kereta.

Dengan menghadirkan layanan Rapid Test Covid-19 murah senilai Rp85.000 di berbagai stasiun. Layanan tersebut ditujukan untuk para pelanggan yang akan naik kereta api (KA) jarak jauh.

“Layanan ini kami sediakan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan yang akan menggunakan kereta api di masa Adaptasi Kebiasaan Baru. Kami berharap pelanggan kereta api dapat memaksimalkannya” ujar Direktur Utama PT KAI, Didiek Hartantyo, Sabtu (25/7/2020).

Baca Juga:  Daerah Otonomi Baru Indramayu Barat Tunggu Persetujuan DPRD

Didiek mengatakan, layanan rapid test akan tersedia di 12 stasiun, dengan jam pelayanan mulai pukul 07.00 s.d 19.00 waktu setempat. Adapun ke-12 stasiun tersebut adalah Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, dan Stasiun Malang.

Baca Juga:  KIIC Masih Sepi Investasi

Pada tahap awal, layanan ini baru tersedia di Stasiun Pasar Senen mulai Senin, 27 Juli 2020. Sedangkan untuk stasiun lainnya secara bertahap akan menyediakan layanan rapid test tersebut.

Pelanggan yang berhak melakukan rapid test di stasiun ini diharuskan memiliki kode booking tiket KA Jarak Jauh. Layanan ini merupakan bentuk peningkatan pelayanan KAI dalam rangka menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada moda transportasi kereta api.

Baca Juga:  Objek Wisata Ditutup, Bupati Pangandaran Minta Masyarakat Disiplin Prokes

“Dengan hadirnya layanan ini, diharapkan mobilitas masyarakat dapat meningkat, dengan tetap menjadikan kereta api sebagai moda transportasi yang aman, nyaman, selamat, dan seluruh pelanggannya sehat sampai di tujuan,” imbuhnya. (Red)