Kerap Macet Tiap Akhir Pekan, Polisi Berlakukan Ini di Kawasan Puncak Bogor

JABARNEWS |BOGOR – Satlantas Polres Bogor memberi perhatian terhadap lalu lintas kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat setiap akhir pekan yang kerap di kepadatan kendaraan yang tak bisa dihindari meski dalam suasana PSBB Pra Adaptasi Kebiasan Baru.

Sehingga berbagai upaya mengatasi kemacetan dilakukan mulai dari diberlakukannya sistim one way sampai mengerahkan petugas ke titik yang rawan macet.

Baca Juga:  Inilah 5 Fakta Menarik Tentang Jam Istirahat Kerja

“Suasana lalu lintas di kawasan Puncak pada akhir pekan memang sudah ramai dilewati oleh pengunjung. Maka arus lalu lintas harus ditetap diatur untuk memecah kemacetan,” ujar Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fitra Zuanda, Minggu, (26/07/2020).

Seperti dijelaskan Fitra Zuanda, salah satu upaya yang dilakukan mengatasi kemacetan di Puncak adalah melakukan Public Address.

Baca Juga:  Hanafi Rais Putra Amien Rais Alami Kecelakaan di Tol Cipali, Begini Kondisinya

Public Address adalah salah satu upaya petugas polisi mendatangi titik titik rawan kemacetan di kawasan Puncak dengan menyampaikan himbauan agar pengguna kendaraan tetap mematuhi aturan lalu lintas.

“Selain melakukan rekayasa arus lalu lintas dengan memberlakukan sistem satu arah (one way) yang menjadi salah protap penguraian kemacetan destinasi wisata di kawasan Puncak, Sat Lantas Polres Bogor juga melakukan kegiatan Public Address,” ujar Fitra Zuanda.

Baca Juga:  Waspada! BPOM Temukan 13 Kosmetik Mengandung Merkuri di Pasaran, Ini Daftarnya

Public Address merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan selama pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2020, terhitung tanggal 23 Juli 2020 Sampai dengan 5 Agustus 2020. (Red)