HUT RI Ke-75, Masyarakat Diimbau Kibarkan Bendera Mulai 1 Agustus

Masyarakat bisa hadir secara virtual pada peringatan hari kemerdekaan nanti.

Ilustrasi: Bendera Merah Putih. (Foto: Kompas.com)

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengimbau kepada lembaga, para menteri, kepala daerah agar memberi tahu masyarakat untuk memasang umbul-umbul, bendera, hingga hiasan jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Indonesia. Dia meminta agar seluruh pihak untuk mengibarkan bendera pada 1 Agustus-31 Agustus 2020.

"Memasang dan mengibarkan Bendera Merah Putih di antara umbul-umbul serentak mulai tanggal 1-31 Agustus 2020," katanya dalam surat edaran terkait partisipasi HUT RI-75, Minggu (26/7/2020).

Baca Juga:

HUT RI ke 74, Masyarakat Langkaplancar Arak Bendera Sepanjang 2700 Meter

Upacara HUT RI, Masyarakat Wajib Hentikan Aktivitasnya Selama 3 Menit



Dia juga meminta untuk pelaksanaan kegiataan agar tidak melupakan protokol kesehatan. Hal tersebut untuk mencegah adanya penularan virus Covid-19.

"Pelaksanaan hal-hal dimaksud agar memafuhi protokol kesehatan penanganan dan pencegahan Covid-19 dan segala pembiayaannya harus dilaksanakan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan," ujarnya.

Sebelumnya diketahui, Pratikno mengungkapkan, upacara perayaan HUT ke-75 Republik Indonesia tetap dilaksanakan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Namun, upacara digelar dengan jumlah peserta terbatas karena penerapan protokol Covid-19.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : HUT RI Ke-75 Kibarkan Bendera Bendera Merah Putih Menteri Sekretaris Negara Pratikno Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Pandemi Covid-19 Bikin Lesu Pedagang Bendera di Purwakarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi