Simak Baik-baik, Ini Kabar Gembira untuk Penerima PKH

Sebanyak 8.574 keluarga sudah disetujui untuk menerima bantuan modal usaha.

Kemensos berikan bansos modal usaha bagi KPM PKH Graduasi. (Foto: kemsos.go.id)

JABARNEWS | JAKARTA - Keluarga miskin penerima Program Keluarga Harapan (PKH) Graduasi kini bisa mendapatkan bantuan modal usaha tahap pertama sebesar Rp 500 ribu per keluarga. Anggaran Rp 5 miliar disiapkan untuk 10 ribu keluarga.

"Bisa daftar ke Dinas Sosial," kata Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial Edi Suharto saat dihubungi Tempo di Jakarta, Minggu (26/7/2020).

Baca Juga:

Prajurit Kodim 0611/Garut Bantu Pembangunan Rumah Keluarga Miskin

Tak Mampu Beli Susu, Bayi Ini Hanya Diberi Kopi



Selanjutnya, Dinas Sosial akan mengajukan daftar keluarga penerima ke Kementerian Sosial. Nanti, barulah uang tersebut cair dan diberikan ke keluarga penerima.

Modal usaha ini diberikan dalam Program Kewirausahaan Sosial (Prokus) dan saat ini telah berjalan. Per hari ini, sebanyak 8.574 keluarga sudah disetujui untuk menerima bantuan modal usaha ini.

Edi mengatakan anggaran Rp 5 miliar ini berbeda dengan biaya pelindungan sosial dalam Program Pemulihan Ekonomi (PEN) yang mencapai Rp 203 triliun. Anggaran Rp 5 miliar ini berasal dari dana hibah.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kabar Gembira Penerima PKH Keluarga Miskin Program Keluarga Harapan Modal Usaha PKH Graduasi Kementerian Sosial Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Tinggal di Gubuk, Warga Sei Rampah Ini Harapkan Bantuan

Uang PKH Tidak Boleh untuk Beli Pulsa

Jokowi Larang Uang PKH Digunakan Beli Pulsa

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi