Beredar Kabar PNS Gedung Sate Positif Corona, Ratusan Pegawai Jalani Swab Test

JABARNEWS | BANDUNG – Beredar kabar adanya pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Gedung Sate, Pemerintahan Provinsi Jawa Barat, terkonfirmasi positif Covid-19 menyebar melalui pesan WhatsApp beberapa waktu lalu.

Dalam pesan berantai tersebut disebutkan tiga PNS di Gedung Sate positif Covid-19. Terkait kabar itu, hari ini, Senin (27/7/2020), ratusan PNS pun melakukan tes swab di lobby Gedung Sate.

Baca Juga:  5.000 Warga Terisolasi Akibat Ambruknya Jembatan Cisarakan Cianjur

“Iyah ada informasi memang satu PNS di gedung ini. Makanya sekarang langsung tes swab seluruh PNS dan non-PNS,” ujar salah seorang pegawai di Gedung Sate yang tidak ingin namanya disebut.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanulangan COVID-19 di Jawa Barat, Daud Achmad membantah adanya tiga PNS yang terpapar COVID-19 di pusat perkantoran Pemprov Jabar itu.

Baca Juga:  Oded M Danial Nilai Dua Gerakan Ini Dapat Cekah Stunting di Kota Bandung

Dia menyebut, tidak pernah memberikan informasi ke pihak manapun terkait dengan adanya PNS yang terpapar. “Coba tanya ke sumber-nya (informasi yang beredar). Gugus Tugas tidak pernah mengeluarkan pesan tersebut,” singkat Daud.

Baca Juga:  Jamu Anti Corona Laris Manis Diburu Pembeli Selama Wabah Covid-19

Sementara itu, berdasarkan pantauan, ratusan PNS dan pegawai tengah menjalani swab test yang dipusatkan di lobby Gedung Sate.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, hingga pukul 10.00 WIB, sudah 300 PNS yang mengikuti swab test tersebut. (Red)