Mual-mual Juga Muntah Masal Dialami Warga Karsamenak, Diduga Karena Ini

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Mual-mual, Pusing, Muntah dan Mules hingga buang air besar dialami oleh Puluhan warga Kampung Gunung Ranji, RW 14, Kelurahan Karsamenak, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, usai santap nasi kotak dari hajatan.

Kejadian yang dialami oleh puluhan warga tersebut terjadi pada Minggu (26/7/2020) malam, diduga akibat keracunan nasi kotak yang didapat dari hajatan syukuran rumah.

Baca Juga:  Sutradara KKN di Desa Penari Awi Suryadi Ngamuk: Gak Usah Rekam-rekam!

“Warga mendadak merasa mual dan muntah-muntah dimulai Senin sore sekitar pukul 18.00 menjelang Magrib. Warga mengalami muntah-muntah dan buang air besar sesudah memakan nasi kotak dari salah satu warga yang mengadakan syukuran rumah, ujar Ketua Rw 14 Kelurahan Karsamenak, Ace Abdul Kadir.

Sehabis magrib, salah satu warga mendadak muntah-muntah. Kata dia, tak selang lama korban bertambah hingga Senin dinihari korban akibat keracunan tersebut sudah berjumlah 22 orang.

Baca Juga:  Melalui Gerakan Ini, BPJS Ketenagakerjaan Bakal Cetak Rekor MURI di Bidang Olahraga

“Gejala yang dirasakan korban merasa mual, pusing dan buang air besar. Dari 22 korban yang keracunan, ada dua warga yang terbilang parah dan harus dirawat ke Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Soekardjo Kota Tasikmalaya yakni seorang ibu bernama Tati berusia 45 tahun dan Windi berusia 21 tahun,” kata Ace.

Baca Juga:  Pelajar Majalengka Torehkan Prestasi Pasanggiri Tingkat Provinsi 2018

Sementara itu di lokasi kejadian terpantau para petugas sedang melakukan penanganan terhadap warga lainnya yang mengalami gejala serupa.

Hingga Senin (27/7/2020) dinihari petugas dari BPBD Kota Tasikmalaya serta TNI/Polri serta dari dinas kesehatan sedang melakukan penanganan terhadap warga lainnya yang mengalami gejala serupa. (Red)