Gelar Razia Masker, Pemkot Cirebon Belum Denda Pelanggar

Ratusan pengendara terjaring razia dan dilakukan tindakan teguran.

Petugas Satpoll PP kota Cirebon saat menggelar razia masker. (Foto : Abdulrohman/Jabarnews)

JABARNEWS | CIREBON - Peraturan Gubernur Gawa Barat terkait denda bagi yang tidak mengenakan masker sebesar 100 hingga 150 ribu rupiah, belum diterapkan di sejumlah daerah. Salah satunya di Kota Cirebon, hanya memberikan sanksi teguran.

Petugas gabungan dari Satpol PP, Dishub, Polisi dan TNI, meggelar razia masker, satu persatu pengendara roda empat dan roda dua, dihentikan petugas lantaran tidak memakai masker, di jalan siliwangi, Kota Cirebon.

Baca Juga:

Warga Cirebon Tukar Sampah Jadi Emas dengan Program Clean and Gold

Mayat Dalam Karung di Pantai Teluk Awur



"Hari ini kita gelar razia bagi pengendara yang tidak memakai masker, hasilnya ratusan pengendara terjaring razia dan dilakukan tindakan teguran," kata, Andi Armawan, Kasatpol PP Kota Cirebon. Senin (27/07/2020)

Meski begitu, lanjut andi, Pemerintah Daerah Kota Cirebon masih belum memberikan sanksi denda bagi para pengendara. Menurutnya aturan diterapkannya denda bagi yang tidak mengenalan masker baru akan dibahas sore nanti.

"Memang harusnya per 27 denda ini sudah harus diterapkan, tapi Pemkot Cirebon baru akan membahasnya. Denda itu sendiri diterapkan bukan untuk menghukum melainkan sebagai edukasi kepada masyarakat agar lebih taat terkait protokol kesehatan," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Denda Masker Pemkot Cirebon Denda Pergub Jabar Jabarnews Berita jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Proses Hibah Selesai, Pemkot Cirebon Tata Stadion Bima

Buang Sampah Sembarang di Garut, Siap-siap Kena Denda

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi