Pilkada 2020, Polres Cianjur Minta Ikuti Protokol Kesehatan

JABARNEWS | CIANJUR – Polres Cianjur mensosialisasikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, sekaligus mengingatkan selalu di masa pandemi Covid-19 ini tetap mengikuti aturan protokol kesehatan.

Polres Cianjur, melakukan kunjugan kerja (kungker) ke Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, disambut baik Muspika Kecamatan Naringgul, para Kepala Desa (Kades) serta tokoh juga berbagi Organsiasi Masyarakat (Ormas).

“Kunjungan saat ini paling terakhir, dari beberapa Polsek yang ada di Cianjur,” kata Kapolres Cianjur, Senin (26/7/2020) kepada awak media.

Baca Juga:  Disaksikan Presiden Jokowi, PLN Gandeng TANESCO Kembangkan Ekosistem Ketenagalistrikan di Tanzania

Ia mengatakan, intinya mensosialisasikan tentang bahaya virus Corona (Covid-19) kepada masyarakat, untuk bersama-sama melawan.

“Maka itu, selalu menggunakan atau memakai masker,” pintanya, apabila keluar rumah dan selalu mengikuti aturan pertokol kesehatan.

Sementara, sosialisasi bahaya tentang virus Corona. Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat, untuk bersama-sama menjaga keamanan ketertiban, dan kenyamanan terkait Pilkada 2020 nanti bisa aman dan damai.

Baca Juga:  The Power of Puan Maharani, Sekda Dairi Sampai Diperiksa Kemendagri

AKBP Juang meminta semua pihak untuk ciptakan pesta demokrasi pada tanggal 9 Desember 2020 nanti dengan damai dan tenang.

“Silahkan, memilih sesuai dengan pilihannya masing-masing. Insyaallah akan aman, sudah tugaskan para Bhabinkhamtibmas, untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan,” ujarnya

Baca Juga:  Kabar Duka, Sastrawan Sapardi Djoko Damono Tutup Usia

Kapolres Cianjur berpesan, untuk di wilayah hukum Polres Cianjur tidak ada penilangan tentang masyarakat yang tidak pakai masker. Hanya mengingatkan saja, untuk selalu memakai masker.

Terakhir, ia menambahkan, adapun bagi masyarakat tidak punya masker, nantinya akan dikasih. Kalau untuk penindakan denda, itu nanti bagian Satpol-PP.

“Ya, sesuai Peraturan Daerah (Perda), dan Peraturan Gubernur (Pergub), yang sudah dibuat,” tutupnya. (Mul)