Besok, Buruh Di Jabar Akan Gelar Aksi Tuntut Hal Ini

Fokus utama adalah empat persoalan yang melanda buruh, terutama di Jawa Barat.

Ilustrasi, Buruh, (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Sekitar 5.000 buruh di Jawa Barat (Jabar) bakal menggelar aksi unjuk rasa di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) dan Kantor Gubernur Jabar pada Selasa, (28/7/2020) besok.

Buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) ini bakal menyuarakan beberapa tuntutan yang menjadi fokus utama melanda buruh, terutama di Jawa Barat.

Baca Juga:

Kisah Inspiratif Dari Sang Difabel Bertalenta

Seorang Pria Di Sumedang Di Bacok Saat Sholat Isya



"Aksi buruh saat pendemi ini akan menyuarakan beberapa tuntutan. Namun yang menjadi fokus utama adalah empat persoalan yang melanda buruh, terutama di Jawa Barat," ujar Ketua DPD KSPSI Jabar Roy Jinto, dikutip.

Keempat egenda tersebut yaitu, menolak gugatan pembatalan SK UMK Tahun 2020 yang diajukan oleh Apindo Jawa Barat; menurut pencabutan huruf D diktum ketujuh SK UMK Tahun 2020; menolak minibus law RUU Cipta Kerja, menuntut diterbitkannya SK UMSK Kabupaten/Kota Tahun 2020; dan menolak UU Tapera.

Terkait SK UMK 2020, pihaknya meminta agar PTUN Bandung menolak gugatan Apindo Jawa Barat, yang meminta dibatalkannya SK UMK Tahun 2020. Apindo meminta agar ketetapan terkait UMK dikembalikan lagi berdasarkan surat edaran (SE) Gubernur Jabar.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Buruh Jabar Aksi Buruh Pekerja Buruh Jabar Jabarnews berita Jawa barat Berita Terkini

berita terkait

Sah! Jabarnews.com Diverifikasi

Aliansi Buruh Jabar Gelar Unjuk Rasa

DPRD Jabar Siap Tindaklanjuti Tuntutan ABJ

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi