Jabar Terima Bantuan Pemulihan Sektor Ekonomi, Ini Kata Ridwan Kamil

Dana pemulihan sektor ekonomi dari Kementerian Keuangan RI di masa pandemi COVID-19 senilai Rp10 triliun.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Foto: Humas Pemprov Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar memperoleh bantuan dana pemulihan sektor ekonomi dari Kementerian Keuangan RI di masa pandemi COVID-19 senilai Rp10 triliun.

"Dana bantuan Rp10 triliun yang akan disiapkan untuk Jawa Barat. Yang pertama Rp4 triliun adalah pinjaman daerah untuk recovery ekonomi dengan bunga nol persen," kata Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat menjadi pembicara utama dalam Webinar bertajuk "Siasat Recovery BUMD Jawa Barat di Era AKB" yang diadakan oleh PWI Jawa Barat Pokja Gedung Sate di Bandung, Senin (27/7/2020).

Baca Juga:

Terima Delegasi Selangor, Emil Tawarkan One Village One Company

Sakip Award 2018, Jabar Kembali Raih Predikat



Bantuan dari Kemenkeu RI tersebut, lanjutnya, akan dibagi untuk sejumlah sektor yang dimulai untuk membantu UMKM yang terpuruk hingga proyek pembangunan strategis di Jawa Barat dan bantuan dari pemerintah pusat itu tidak dikenakan bunga.

Kemudian, untuk proyek Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Legok Nangka di Kabupaten Bandung akan menggunakan skema Viability Gap Funding (VGF) dari pemerintah pusat sehingga lelang bisa dilaksanakan dengan subsidi investasi kurang lebih Rp1,8 triliun.

Selain itu, lanjut dia, BUMD Bank BJB juga mendapatkan penempatan pemulihan ekonomi sebesar 4 triliun untuk segera disalurkan kepada UMKM yang sedang melakukan pemulihan ekonomi.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Gedung Sate PWI Jawa Barat BUMD Agro Jabar BUMD Jasa Sarana Terima Bantuan Pemprov Jabar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Pemulihan Sektor Ekonomi Kementerian Keuangan Pandemi Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Jabar Sabet APPSI Gubernur Awards Di Surabaya

Wagub Uu Resmikan Gedung Pusat Kemanusiaan Di Soreang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi