aqua

Info Terbaru Soal Program Kartu Prakerja Gelombang 4

Program Kartu Prakerja gelombang 4 akan segera dimulai.

Ilustrasi- Program Kartu Prakerja. (Foto: ANTARA)

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan bahwa program Kartu Prakerja gelombang 4 akan segera dimulai.

"Kartu Prakerja gelombang 4 akan segera dimulai offline dan online dengan anggaran dipercepat," kata Airlangga dalam konferensi pers usai rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo, Senin (27/7/2020).

Baca Juga:

Epidemiolog Ingatkan Potensi Kasus Covid-19 dari Pilkada dan Liburan

Bola Cahaya dari Langit Hebohkan warga Ciamis, Ini Penjelasan LAPAN



Pembukaan kembali Kartu Prakerja itu direalisasikan seiring dengan sudah selesainya pembenahan sistem. Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mengeluarkan payung hukum baru melalui Peraturan Presiden (Perpres) No. 76/2020 tentang pengembangan kompetensi kerja melalui program Kartu Prakerja.

Para peserta nantinya akan berkompetisi dengan 1,7 juta orang yang didata oleh Kementerian Tenaga Kerja. Daftar ini telah dikumpulkan oleh Dinas Ketenagakerjaan tingkat provinsi.

Setiap peserta akan mendapatkan manfaat sebesar Rp3,55 juta. Sebesar Rp1 juta di antaranya akan diterima dalam bentuk voucher untuk membeli pelatihan yang ditawarkan Ruangguru, Tokopedia, Bukalapak, Belajar Apa, Pintaria, Sekolahmu, Pikar Mahir dan Sisnaker.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Info Terbaru Program Kartu Prakerja Gelombang 4 Pendaftaraan Program Kartu Prakerja Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Ridwan Kamil Beri Sanksi Teguran untuk Bupati Bogor Gegara Ini

Konon, Wanita dari 5 Zodiak Ini Penyuka Brondong

Wagub DKI Jakarta Diperiksa 8 Jam Terkait Acara Rizieq Shihab

Pakar: Masyarakat Jangan Tolak Vaksin Covid-19, Ini Sebabnya

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi