Stir Mobil Bermasalah, Truk Sampah DLH Terguling di Tasikmalaya

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Truk bermuatan sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tasikmalaya mengalami kecelakaan di Jalan Sewaka, Kecamatan Mangkubumi, Senin, (27/07/2020) siang, sekitar pukul 12.00 WIB.

Kanit Lakalantas Satlantas Polresta Tasikmalaya, Ipda Zenzen Zaenal membenarkan adanya kecelakaan tunggal tersebut. Kata dia saat ini proses evakuasi sampah yang berceceran masih dilakukan.

“Jadi awalnya kami menerima laporan telah terjadi kecelakaan tunggal di Jalan Sewaka, yaitu kendaraan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tasik,” ujar Zenzen Senin (27/07/2020).

Baca Juga:  Bawaslu RI Minta MUI Masifkan Sosialisasi Fatwa Politik Uang Haram

Untungnya dalam kejadian ini tak sampai menimbulkan korban jiwa. Hanya saja, sampah yang dimuatnya tumpah dan tercecer di jalan.

Zenzen menjelaskan, truk tersebut terguling diduga stirnya mengalami masalah yaitu mendadak terkunci alias macet. Maka, sang sopir tak dapat mengendalikan laju truk tersebut.

“Kendraan truk ini melaju dari arah Linggajaya ke Cisumur. Di mana di tempat kejadian, stir dari kendaraan dinas mengalami permasalahan yaitu terkunci mendadak,” terangnya.

Baca Juga:  Kepada Kapolri dan Panglima TNI, Presiden: Tindak Tegas yang Ganggu NKRI

“Sehingga kendaraan mengarah ke arah kanan kemudian ban depan sebelah kanan naik ke trotoar. Lalu kendaraan tumpah ke sebelah kiri,” sambungnya.

Dia menambahkan, usai sampahnya diangkut, pihaknya segera mengevakuasi dengan diderek supaya tak mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

“Untuk arus lalu lintas cukup terjadi kepadatan karena di siang hari saat jam istirahat. Namun anggota Satlantas turun langsung melakukan pengaturan sehingga tidak terjadi antrian kendaraan yang panjang,” tambahnya.

Baca Juga:  Primadona Pantura, Kompetisi Dangdut Pantura Siap Hiasi Layar Kaca Pemirsa MNCTV!

Dia mengimbau agar para pengendara tetap ekstra hati-hati saat berkendara dan rutin mengecek kendaraannya agar kejadian serupa tak terulang di kemudian hari.

“Kami imbau pengendara tetap hati2 dan siaga ketika berkendara. Serta jangan lupa selalu rutin memeriksakan kondisi kendaraannya, agar meminimalisir kejadian yang tidak dinginkan seperti kecelakaan lalu lintas,” imbaunya. (Red)