Soal Uji Vaksin Sinovach di Bandung, Oded: Kami Sangat Dukung

Nanti setiap hari ada sekitar 20 orang yang bakal disuntik Vaksin.

ilustrasi, Vaksin. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Wali Kota Bandung Oded M Danial merespons positif rencana dilakukannya uji vaksin COVID-19 asal China Sinovach yang bakal dilakukan di Kota Bandung. Apalagi, uji vaksin ini bersifat sukarela.

"Saya kira ini program untuk memberi manfaat bagi warga Bandung dan Indonesia. Jadi kami sangat dukung program ini," kata Oded M Danial usai menerima tim riset vaksin COVID-19 di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Kota Bandung, Senin (27/7/2020).

Baca Juga:

RSUP Hasan Sadikin Bandung Siap Tangani Pasien Terinveksi Coronavirus

Dinkes Jabar Pastikan Tidak Ada Warga Terinveksi Virus Corona



Menurut dia, kendati dilakukan di Bandung, namun uji vaksin COVID-19 kepada warga Bandung tidak memaksa. Uji vaksin ini bersifat sukarela, tidak ada paksaan, dan tidak dibayar. Relawan hanya akan diberi asuransi dan akomodasi untuk proses uji coba selama enam bulan.

"Apalagi Bandung ini kan sudah biasa menjadi tempat uji coba vaksin. Mungkin karena ini vaksin corona, dan diumumkan presiden, jadi ramai. Padahal ini kan sudah biasa kelaikan Bio Farma, Unpad, dan lainnya," imbuh Oded.

Rencananya, uji vaksin akan dilakukan kepada 1.620 relawan di Bandung. Proses penyuntikkan akan dilakukan di enam tempat. Di antaranya di Rumah Sakit Pendidikan Unpad, Kampus Unpad Dipatiukur, serta di empat Puskesmas di Kota Bandung.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pemokot Bandung Vaksin Covid-19 Virus Corona Sinovach Jabarnews Berita jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Korban Meninggal Akibat Virus Corona Bertambah Jadi 41

Viral Video Warga Berjatuhan Diduga Kena Virus Corona

Berada di Garis Depan Wabah Virus Corona, Dokter Ini Meninggal

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi