Mochamad Iriawan: Pelatih Timnas Ingin Tim Lakukan Dua Kali Swab Test

JABARNEWS | JAKARTA – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa manajer pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong meminta timnas senior dan U-19 menjalani dua kali tes usap (swab test) sebelum berlatih di lapangan.

“Shin ingin tim melakukan dua kali swab test. Dia baru akan memulai latihan setelah semua hasilnya keluar. Oleh karena itu dia meminta latihan dimulai pada 1 Agustus 2020,” ujar Iriawan di Jakarta, Senin (27/07/2020)

Baca Juga:  Kurangi Kompetisi Perbanyak Kolaborasi

Namun, pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut menegaskan bahwa permintaan dari Shin itu tidak berarti ada pemain timnas yang terindikasi tertular COVID-19.

Shin, dia melanjutkan, hanya mau memastikan kondisi semua pemain sehat sebelum mulai berlatih di lapangan. Adapun timnas senior dan U-19 telah melakoni swab test pertama pada Jumat (24/7).

“Shin Tae-yong sendiri saat ini masih mengisolasi diri di apartemennya,” kata Iriawan.

Baca Juga:  Puan Maharani Hadir di Ajang Jakarta E-Prix 2022, Netizen: Dikira Rara Pawang Hujan

Tim nasional dan U-19 Indonesia mengikuti pemusatan latihan (TC) yang rangkaian kegiatannya berlangsung pada 23 Juli-8 Agustus 2020 di Jakarta. Semua kegiatan TC diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Ada 29 pemain timnas senior dan 46 pemain timnas U-19 yang dipanggil manajer pelatih timnas Shin Tae-yong untuk TC tersebut.

Bagi timnas Indonesia, TC itu sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan terakhir Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yaitu menantang tuan rumah Thailand pada 8 Oktober 2020, kemudian menjamu Uni Emirat Arab pada 13 Oktober 2020 dan bertandang ke Vietnam untuk melawan si empunya kandang pada 12 November 2020.

Baca Juga:  Pemerintah akan Umumkan Kenaikan Harga Rokok, Catat Waktunya

Sementara timnas U-19 Indonesia akan berkompetisi di Piala Asia U-19 2020 yang berlangsung di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020. (Red)