Dedi Mulyadi Kunjungi Warga yang Tinggal 15 Tahun di Gubuk Reyot Tepi Hutan

Meski hidup susah, pria sepuh itu memiliki prinsip hidup yang mampu membuat orang lain menaruh hormat.

Anggota DPR RI Dedi Mulyadi saat mengunjungi warga yang tinggal di gubuk reyot tepi hutan. (Foto: Facebook@kangdedimulyadi)

JABARNEWS | BANDUNG - Anggota DPR RI, Dedi Mulyadi mengunjungi dua keluarga yang berada di satu kabupaten di Jawa Barat, sudah tinggal 15 tahun di gubuk reyot tepi hutan.

Jangan ditanya bagaimana kondisi gubuknya, sebab hanya didirikan alakadarnya dan ditutupi terpal serta plastik bekas yang sudah bolong-bolong. Barang-barang bekas bercampur sampah pun beterbaran begitu saja. Di dalam gubuk pun sungguh sangat memperihatinkan. Beralas tanah dan kondisinya pengap, ditambah tumpukan barang bekas yang berantakan.

Baca Juga:

Diduga Terjadi Pelanggaran, Bawaslu Dalami Kehadiran Dedi Mulyadi pada Acara DPMD Purwakarta

Dedi Mulyadi Akan Sekolahkan 2 Anak KPPS yang Meninggal Dunia



Dalam pertemuan dengan Dedi Mulyadi pun terungkap, gubuk itu ditempati oleh empat orang. Terdiri atas seorang bapak yang sudah relatif sepuh dan istrinya, serta seorang pria muda juga dengan istrinya.

Kepada Dedi Mulyadi, pria sepuh itu mengaku ia sebelumnya seorang kondektur bus di Jakarta. Ketika menjadi kondektur, mobilnya mogok di dekat hutan yang kemudian didirikannya gubuk tersebut.

"Dulu waktu pertama ke sini, saya lihat ada satu saung (gubuk) di sini. Saya hampiri dan kenalan ternyata mereka satu keluarga. Saya tanya apakah saya boleh tinggal di sini, dia jawab boleh asal mau kerja keras berkebun. Saya mau, besoknya langsung saya babat," kata Bapak itu.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Dedi Mulyadi Gubuk Reyot Prinsip Hidup Anggota DPR RI Mantan Bupati Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Dedi Mulyadi: Percepatan Munas Golkar Bukan Hal Mendesak

Ramai Desakan Munaslub Partai Golkar

Seruan Bersatu Diutarakan Sejumlah Tokoh Jabar Usai Putusan MK

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi