Kodim 0619 Purwakarta Terima Penghargaan dari Pangdam III Siliwangi

JABARNEWS | PURWAKARTA – Buah dari keberhasilan pelayanan KB Sejuta Akseptor dalam peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 Tahun 2020 waktu itu, Kodim 0619 Purwakarta raih penghargaan sebagai Kodim Terbaik I.

Penghargaan diserahkan di Taman Maya Datar, Kompleks kantor Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Oleh Inspektur Komando Daerah Militer III Siliwangi, Brigadir Jenderal Asep Syaripudin. Pada Senin (27/7/2020).

Menurut, Brigjen TNI Asep, keberhasilan yang telah diraih dalam menyukseskan sejuta akseptor KB sejatinya bukan dilihat dari piagam yang diterima.

“Akan tetapi merupakan pengabdian dalam program pemerintah. Termasuk tetap memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat meski di tengah pandemi COVID-19,” papar Asep.

Baca Juga:  Penantian Warga Dambakan Pembangunan Jembatan Penghubung Dua Desa

Dijelaskannya, keberhasilan Kodim 0619 Purwakarta tak lepas dari kerja sama yang terjalin baik dengan pemerintah daerah, khususnya dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Purwakarta. Program KB sendiri, sambung Asep, merupakan program wajib yang dijalankan TNI bekerjasama dengan BKKBN.

“Kami mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0619 Purwakarta beserta jajaran Forkopimda Purwakarta atas kerjasama dalam program Sejuta Akseptor KB. Secara pribadi, saya bangga terhadap Purwakarta serta berharap Purwakarta menjadi contoh bagi daerah lainnya,” ucapnya.

Baca Juga:  KPK Ungkap Alasan Ade Yasin Beri Suap, Demi Dapatkan Predikat WTP?

Sementara itu, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, Pemda Purwakarta telah berjuang bersama-sama dengan jajaran Kodim 0619 Purwakarta dalam rangka pelayanan KB Sejuta Akseptor.

“Kami berkomitmen terus dalam menjalankan program KB yang sudah dituangkan dalam program rencana kegiatan pemerintah daerah,” jelas Ambu Anne sapaan akrab Bupati Purwakarta ini.

Bukan hanya penguatan dalam pengendalian angka kelahiran, kata dia, tetapi juga penduduk dapat tumbuh seimbang dan menciptakan keluarga berkualitas.

Baca Juga:  Gestur Gibran Pancing Emosi saat Debat Cawapres, Hasto: Kurang Beretika!

“Dalam momentum Hari Keluarga Nasional, kami berkomitmen untuk memprioritaskan program KB, bukan hanya dalam rangka pengendalian angka kelahiran, tetapi juga sebagai salah satu upaya membangun kesejahteraan masyarakat,” ucap Ambu Anne.

Tak hanya itu, Ambu Anne juga berterima kasih terhadap jajaran Kodim 0619 Purwakarta dan stakeholder yang terus bergerak melakukan pelayanan secara gratis dengan menjemput akseptor dan mengantarkan akseptor kembali ke rumahnya.

“Semoga penghargaan yang diterima akan menjadikan spirit ke depan bagi Purwakarta menjadi lebih baik lagi,” ucapnya. (Gin)