Pilkada Karawang, Balon Jalur Perseorangan Dinyatakan Gagal

Setelah beberapa waktu lalu ada kesempatan perbaikan namun masih belum terpenuhi

Ketua KPU Kabupaten Karawang, Miftah Farid. (Foto: net)

JABARNEWS | KARAWANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang melakukan Verifikasi Faktual dan menemukan Bakal Calon (Balon) yang mencalonkan diri jalur perseorangan Endang Macan Kumbang-Asep Agustian Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Kurangnya persyaratan tersebut diketahui dalam rapat pleno yang dilakukan KPU Kabupaten Karawang. Sedangkan batas akhir pengembalian dukungan sampai tanggal 27 Juli namun masih banyak persyaratan yang harus diperbaiki oleh Balon tersebut.

Baca Juga:

Pray For Sulawesi

Izin Belum Lengkap, Pollux Technopolis Gencar Beriklan



Ketua KPU Kabupaten Karawang mengatakan kekurangan tersebut terjadi pada jumlah dukungan sebanyak 44.795 suara sedangkan untuk calon perseorangan harus memiliki berkas dukungan sebanyak 81.585 suara.

"Setelah di cek serta di periksa hasil surat dukungan perbaikan tersebut adalah 36.790 suara yang seharusnya 81.585 suara, sehingga masih ada kekurangan dukungan pada perbaikan sebesar 44.795 suara," katanya Senin (27/7/2020) malam.

Verifikasi Faktual yang dilakukan KPU Kabupaten Karawang ini, dikatakan Miftah, pihaknya tidak melakukan penolakan pasangan bakal calon tersebut. Ia mendasarkan keputusan tersebut sesuai PKPU dan surat KPU No 82 Tentang Calon Perseorangan sebagai syarat wajib yang harus dipenuhi calon yang bersangkutan dalam kontestasi Pilkada 2020 yang dilaksanakan 9 Desember 2020 ini.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pilkada 2020 Karawang Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini

berita terkait

Kisah Inspiratif Dari Sang Difabel Bertalenta

Dishub Kabupaten Karawang Usulkan KRL Masuk Stasiun

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi