Gagal Nyalip, Pengendara Motor Ini Tewas Terlindas Truk di Tasikmalaya

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Kecelakaan lalulintas hingga merengut korban jiwa terjadi di Jalan RE Martadinata, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Seorang pengendara motor tewas terlindas truk tronton setelah sebelumnya bersenggolan dengan sepeda motor saat mau menyalip truk tronton Hino bernopol Z 9791 MM.

“Korban yang meninggal dunia adalah Azis Munawar (29), buruh warga Cineam, Kabupaten Tasikmalaya,” ujar Kanit Laka Satlantas Polresta Tasikmalaya, Ipda Zezen Zaenal, Selasa (27/07/2020).

Baca Juga:  Dokter dan Perawat RS Bunut Sukabumi Tertular COVID-19

Ia menambahkan. kronologinya, korban saat itu mengendarai motor Yamaha Jupiter Mx tanpa nopol melaju dari arah barat (Jati), menuju ke arah timur (Mitra Batik) ketika mendahului kendaraan truk tronton.

Baca Juga:  Keseruan Prajurit TNI dengan Pelajar

“Jadi motor korban awalnya menyalip truk tronton di depannya, saat menyalip itu korban menabrak sepeda motor matic yang sedang berbelok ke arah selatan, lalu sepeda motor korban terjatuh ke arah kiri dan masuk ke bawah kendaraan yang sedang didahuluinya (truk tronton) hingga terlindas,” terangnya.

Baca Juga:  Diduga Sakit, Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas di Rumah Kosong

Sopir Truk Tronton, Deni (41) menuturkan, saat itu dirinya melihat korban mengendarai motornya menyalip kendaraan yang dikemudikannya.

“Lalu usai menyalip truk saya tiba-tiba banyak yang teriak ibu-ibu. Ternyata korban menabrak motor matic dan masuk ke kolong mobil hingga terlindas,” tukasnya. (Red)