Jalan Desa Pematang Kuala Sergai Rusak, Warga: Sangat Mengganggu

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Jalan menuju Dusun 1 dan Dusun 2, Desa Pematang Kuala, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara kondisinya rusak parah. Rusaknya badan jalan sanggar mengganggu warga yang melintas di daerah tersebut.

Rusaknya jalan di Desa Pematang Kuala membuat warga yang melintas sangat terganggu, hal itu disebabkan banyaknya lobang di badan jalan. Selain itu setiap hujan tiba, kondisi lobang dipenuhi air bagaikan kubangan kerbau.

Baca Juga:  Jangan Keliru Ya Bunda, Saat Anak Demam Sebaiknya Gunakan Air Ini

“Sangat mengganggu rusaknya jalan, apalagi kalau hujan, jalan dipenuhi air sehingga sangat menggangu,” kata Inur seorang warga.

Menurutnya, jalan perbatasan Tanjung Beringin dengan Desa Pematang Kuala sudah lama tidak mendapat perbaikan sehingga kondisinya semakin marah. Sementara jalan menuju Desa Bagan Kuala sudah mulus.

“Kalau bisa pembangunan merata, tidak tebang pilih sehingga masyarakat senang,” bilangnya.

Kades Pematang Kuala, Ramlan pada jabarnews.com, Selasa (28/7/2020) menjelaskan, sepanjang 2222 meter jalan menuju Dusun 1 dan Dusun 2, Desa Pematang Kuala, Kecamatan Teluk Mengkudu mengalami kerusakan.

Baca Juga:  Harumkan Nama Daerah, Pemkab Cianjur Akan Jamin Atlit Berprestasi

“Ada 2222 meter jalan di Desa Pematang Kuala mengalami kerusakan,” terangnya.

Menurutnya, untuk perbaikan sudah diusulkan melalui Musrembang Kecamatan ke Pemkab Serdang Bedagai, namun pembangunan jalan dilaksanakan tahun depan.

“Sudah kita usulkan, tapi katanya dibangun tahun depan secara bertahap,” ungkap Ramlan.

Ditempat terpisah, Kadis PUPR Kabupaten Serdang Bedagai, Johan Sinaga mengatakan, pembangunan jalan di Desa Pematang Kuala dibatalkan tahun ini akibat adanya virus Corona sehingga anggaran dipotong pusat.

Baca Juga:  Kemenag Bandung: 1 Ramadan Jatuh Hari Kamis

“Pembangunan jalan Di Kecamatan Teluk Mengkudu tahun ini batal akibat virus Corona,” katanya.

Ia menjelaskan, rencana pembangunan dengan anggaran 7 milyar untuk Desa Pematang Kuala, namun anggaran itu diambil Pemerintah Pusat akibat merebaknya virus Corona. Namun tahun 2021 pembangunan akan dilaksanakan.

“Kita rencanakan tahun depan jalan di Pematang Kuala kita bangun,” terang Johan. (Ptr)