Bupati Garut Digugat Warganya Ke PTUN Gara-gara ini

Bupati Garut diduga melakukan pembiaran terkait sejumlah bangunan menara telkomunikasi yang sudah habis izin mendirikan bangunannya, padahal itu sudah diatur dalam peraturan perundang-undangan.

Asep Muhidin, salah satu warga menggugat Bupati Garut H. Rudi Gunawan dan Satpol PP ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandung, pada Senin (Foto: Red/JabarNews)

JABARNEWS | GARUT - Asep Muhidin, salah satu warga menggugat Bupati Garut H. Rudi Gunawan dan Satpol PP ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandung, pada Senin (27/7/2020).

Adapun alasan Asep mengajukan gugatan, karena diduga adanya unsur “kesengajaan” yang dilakukan oleh Bupati Garut H. Rudi Gunawan dan Satpol PP dengan tidak melaksanakan perbuatan kongkrit dalam melaksanakan penegakan Perda tentang bangunan.

Baca Juga:

43 Persen Balita Di Garut Alami Stunting, Tertinggi Di Jabar

Minimalisasi Konflik Ojol dan Opang, Pemkab Garut Kaji Kembali Aturan Operasional Transportasi Daring



Setidaknya, ada lebih dari 10 (sepuluh) bangunan menara telekomunikasi di Kabupaten Garut yang sudah habis masa berlaku izinnya. Ada yang sejak 2012 dan ada juga sejak 2013.

"Padahal saya sudah menyampaikan upaya administrasi dalam menyampaikan laporan dan pengaduan, baik kepada Bupati Garut maupun Satpol PP, bahkan sudah ditembuskan ke Ombudsman RI dan Gubernur Jawa Barat," kata Asep, Selasa (28/7/2020).

Dengan adanya dugaan kesengajaan tersebut, tentu ini menjadi trust buruk bagi pemerintahan yang dipimpin oleh Bupati saat ini karena membiarkan bangunan menara telekomunikasi yang sudah habis izin mendirikan bangunannya dibiarkan, padahal itu sudah diatur dalam peraturan perundang-undangan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Bupati Garut Digugat Bupati Garut Rudi Gunawan Satpol Garut Pemkab Garut PTUN Bandung Menara Telekomunikasi Ilegal Warga Garut Asep Muhidin Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Sebanyak 124 Desa di Garut Siap Gelar Pilkades November Mendatang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi