Pimpinan DPRD Purwakarta Positif Covid-19 Saat Rapat di Bandung, Ini Respon GTPP Jabar

JABARNEWS | BANDUNG – Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Jawa Barat, Daud Achmad mengatakan pihaknya akan terus memonitoring kasus Pimpinan DPRD Purwakarta yang diduga positif Covid-19 saat sedang melakukan rapat di salah satu hotel di Bandung.

“GTPP Provinsi memonitor laporan ini,” kata Daud saat dihubungi Jabarnews.com, Selasa (28/7/2020).

Baca Juga:  Janda Tua Yang Rumahnya Ludes Terbakar Butuh Bantuan

Menurutnya, saat ini kasus tersebut sedang ditangani oleh Gugus Tugas Covid-19 Purwakarta sesuai dengan prosedur penanganan Covid-19.

“Yang bersangkutan sudah ditangani sesuai prosedur oleh Gugus Tugas Purwakarta,” ucapnya.

Saat ditanya terkait pengawasan hotel dan tempat pariwisata, Daud menjelaskan bahwa teknis pengawasan sepenuhnya ada di Tim Gugus Tugas Kabupaten/Kota masing-masing.

Baca Juga:  Gas Alam Gunung Tangkuban Perahu Timbulkan Kebakaran Hutan

“Untuk teknis operasinya Gugus Tugas Kabupaten/Kota yang mengimplementasikannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Juru Bicara GTPP Covid-19 Jabar sekaligus Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Jabar, Berli Hamdani dirinya belum bisa memberikan informasi lebih jelas dan menyerahkan sepenuhnya kepada Gugus Tugas Covid-19 Purwakarta.

“Punten (maaf), saat ini saya belum bisa melayani pertanyaan dari media. Mangga (silahkan) untuk menghubungi ke Gugus Tugas Purwakarta. Hatur nuhun (terima kasih),” ucapnya.

Baca Juga:  Wawalkot Bandung: Wahana Wisata Edukasi Hadirkan Pendidikan Berkualitas

Sebelumnya diberitakan, salah satu pimpinan DPRD Purwakarta diduga positif Covid-19 saat sejumlah anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Purwakarta dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menggelar rapat anggaran di salah satu hotel di Bandung, Senin (27/7/2020). (Rnu)