Dinas LH Kota Cirebon Keluhkan Kekurangan Armada Pengangkut Sampah

Dinas Lingkungan Hidup Kota CIrebon hanya memiliki 19 unit armada pengangkut sampah

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon Abdul Syukur. (Foto: net)

JABARNEWS | CIREBON – Dalam penanganan sampah yang banyak terjadi di pemukiman warga, Pemerintah Kota Cirebon masih kekurangan armada pengangkut sampah.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon, Abdul Syukur yang mengaku pihaknya hanya memiliki 19 unit armada pengangkut sampah seraya berharap ada penambahan lagi armada pengangkut sampah sehingga penanganan sampah di Kota Cirebon membaik lagi.

Baca Juga:

Izin Belum Lengkap, Pollux Technopolis Gencar Beriklan

Proyek Insinerator Di KBB 'Dicuekin' Perusahaan Swasta



"Saat ini yang kami punya ada 19 armada, tapi hanya 7 armada yang baru, sisanya masih laik untuk dipakai. Kami berharap ada penambahan jumlah armada," kata Abdul Syukur, Selasa (28/7/2020).

Ia juga mnegungkapkan, dalam hal penanggulangan sampah yang terjadi di Kota Cirebon, Syukur meminta agar pemerintahan tingkat RT dan RW melakukan kolaborasi dengan Desanya untuk mengatasi sampah yang terjadi dilingkungan setempat.

"Sebetulnya dana dari pemerintah untuk penanganan sampah di pemukiman sudah ada di kelurahan masing-masing. Sekarang tinggal kerja sama dengan pihak kelurahan saja," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Dinas Lingkungan Hidup Sampah Penanggulangan Sampah Kota Cirebon Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini

berita terkait

Sampah Hiasi Bandung Barat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi