Dinas LH Kota Cirebon Keluhkan Kekurangan Armada Pengangkut Sampah

JABARNEWS | CIREBON – Dalam penanganan sampah yang banyak terjadi di pemukiman warga, Pemerintah Kota Cirebon masih kekurangan armada pengangkut sampah.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon, Abdul Syukur yang mengaku pihaknya hanya memiliki 19 unit armada pengangkut sampah seraya berharap ada penambahan lagi armada pengangkut sampah sehingga penanganan sampah di Kota Cirebon membaik lagi.

Baca Juga:  Doni Monardo: OTG Covid-19 adalah Pembunuh Potensial

“Saat ini yang kami punya ada 19 armada, tapi hanya 7 armada yang baru, sisanya masih laik untuk dipakai. Kami berharap ada penambahan jumlah armada,” kata Abdul Syukur, Selasa (28/7/2020).

Ia juga mnegungkapkan, dalam hal penanggulangan sampah yang terjadi di Kota Cirebon, Syukur meminta agar pemerintahan tingkat RT dan RW melakukan kolaborasi dengan Desanya untuk mengatasi sampah yang terjadi dilingkungan setempat.

Baca Juga:  Jaga Silaturahmi, BKPSDM Purwakarta Gelar Olahraga Bersama

“Sebetulnya dana dari pemerintah untuk penanganan sampah di pemukiman sudah ada di kelurahan masing-masing. Sekarang tinggal kerja sama dengan pihak kelurahan saja,” katanya.

Meskipun armada pengangkut sampah masih dikeluhkan kurang, Syukur tetap akan melakukan pengangkutan sampah dengan maksimal agar masyarakat terus menerus disiplin membuang sampah disatu titik yang ditentukan di setiap lingkunga RT dan RW nya.

Baca Juga:  Ini Tiga Lokasi Terkait Kasus Penembakan Brigadir J yang Digeledah Timsus Polri

“Kumpulkan saja sampahnya pada satu titik nanti kita kerja sama dengan RW-nya atau lurahnya mau diambil pukul berapa nanti kita siap angkut. Sistem jemput sampah sudah berjalan untuk tempat pembuangan sampah sementara,” tuntasnya. (Red)