Pemprov Jabar Tutup Tiga Lokasi Tambang Pasir Ilegal, Ini Kata Uu

Uu minta agar semua perusahaan pertambangan yang masih ilegal segera mempercepat proses perizinan.

Wagub Uu di lokasi penutupan pertambangan. (Foto: net)

JABARNEWS | TASIKMALAYA - Lokasi tambang pasir ilegal di Desa Cidadap, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya di tutup sementara oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum.

Selain itu, Pemprov Jabar menutup tiga titik lokasi tambang pasir ilegal di Kecamatan Karangnunggal dan sembilan titik di Kecamatan Cikalong sesuai arahan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Baca Juga:

Terima Delegasi Selangor, Emil Tawarkan One Village One Company

Sakip Award 2018, Jabar Kembali Raih Predikat



Kang Uu yang tengah melakukan penutupan di lokasi, mengatakan pihaknya hanya menutup sementara aktivitas pertambangan bahan galian C hingga para pemilik tambang mendapat izin beroperasi yang resmi dari Pemprov Jabar.

"Pemerintah bukan ingin menutup, karena yang namanya galian jelas manfaatnya multifungsi, baik untuk pendapatan masyarakat sekitar, roda perekonomian, meningkatkan IPM (Indeks Pembangunan Manusia), dan memenuhi kebutuhan masyarakat akan pembangunan," kata Uu Selasa (28/7/2020)

Uu juga menjelaskan alasannya terkait penutupan tersebut, pasalnya tambang yang di tutup itu tidak memiliki legalitas. Menurutnya usaha pertambangan harus memiliki legalitas sehingga bisa multifungsi lagi yaitu bisa menyumbangkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) baik itu desa, kecamatan, kabupaten, bahkan tingkat provinsi.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Uu Ruzhanul Ulu Wagub Jabar Pemprov Jabar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini

berita terkait

Motor Listrik dan Sepeda Listrik Wajib Bayar Pajak!

Jabar Sabet APPSI Gubernur Awards Di Surabaya

Wagub Uu Resmikan Gedung Pusat Kemanusiaan Di Soreang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi