Simak! Sri Mulyani Ungkap Indonesia Bisa Selamat Dari Zona Resesi

Di kuartal II 2020, yang diperkirakan sebagai fase terberat dari pandemi COVID-19 sejauh ini.

Menteri Keuangan Sri Mulyani, (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan ekonomi Indonesia bisa kembali positif di kuartal III 2020, ke tren positif hingga 0,4 persen.

“Kalau penanganannya efektif, dan berjalan seiring dengan pembukaan aktivitas ekonomi, maka kondisi ekonomi bisa recover (pulih) pada kuartal III dengan ‘positive growth’ (pertumbuhan ekonomi positif) 0,4 persen,” ujar Sri Mulyani dalam konferensi pers secara daring di Jakarta, Selasa (28/07/2020).

Baca Juga:

Kisah Inspiratif Dari Sang Difabel Bertalenta

Seorang Pria Di Sumedang Di Bacok Saat Sholat Isya



Sri Mulyani Indrawati menjelaskan peluang naiknya ekonomi Indonesia pada kuartal III tersebut diketahui setelah di kuartal II 2020 laju Produk Domestik Bruto diperkirakan terkontraksi hingga negatif 4,3 persen (yoy).

"Di kuartal II 2020, yang diperkirakan sebagai fase terberat dari pandemi COVID-19 sejauh ini, pemerintah memproyeksikan laju ekonomi akan negatif ke 4,3 persen. Jika ekonomi Indonesia di kuartal III 2020 mampu berbalik ke tren positif, maka Indonesia lolos dari jeratan resesi ekonomi," ujarnya.

Di masa pandemi global COVID-19, Singapura dan Korea Selatan sudah terlebih dahulu mengalami resesi setelah laju ekonomi di kuartal I dan II terkontraksi.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Ekonomi Indonesia Menteri Keuangan Resesi Indonesia Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

AMSI Gelar Rakernas Di Jakarta

Sah! Jabarnews.com Diverifikasi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi