Ada Penambahan Penerima BLT Desa Tarsana Cirebon, Ini Datanya

BLT yang bersumber dari Dana Desa ini mengalami perubahan

Ilustrasi BLT (Foto: net)

JABARNEWS | CIREBON - Penyaluran Bantuan Lasngsung Tunai (BLT) Desa Tersana Kecamatan Pabedilan Kabupaten Cirebon yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahap Dua tahun 2020 mengalami perubahan. Sebelumnya ditahap satu jumlah Kepala Keluarga (KK) penerima BLT sebanyak 266 KK sekarang ada penambahan jumlah jadi 522 KK.

Kuwu Desa Tersana, Sarja Sugendri mengatakan, Hal itu terjadi karena, adanya sejumlah warga penerima bansos yang bersumber dari Bantuan Provinsi (Banrov) yang tidak menerima bantuan lagi. Sehingga kesepakatan bersama dimasukkan ke penerima BLT DD tahap ke II

Baca Juga:

Kisah Inspiratif Dari Sang Difabel Bertalenta

Seorang Pria Di Sumedang Di Bacok Saat Sholat Isya



"Kenaikan penerima BLT DD tahap kedua ini, sebanyak 246 KK, dari semula 266 KK sehingga menjadi 522 KK penerima," kata Sarja Sugendri, Selasa (28/7/2020)

Kuwu atau Kepala Desa Tersana ini juga menyebutkan dari awal digulirkannya bantuan sosial untuk penanganan masyarakat terdampak covid-19, pemdes Tersana telah merancanng melalui musdesus bahwa BLT DD merupakan bantuan warga yang belum mendapatkan bansos dari sumber manapun, baik PKH/BPNT, BST, Banprov, maupun Bankab.

Ia juga menjelaskan pada penyaluran BLT DD tahap pertama, terjaring 266 warga yang belum mendapatkan bansos dari manapun. dangkan untuk BLT DD Tersana merujuk pada Permendes PDTT hanya bisa mengalokasikan untuk 167 KK dan melalui musdesus sepakat disalurkan pemerataan kepada 266 KK. Sehingga per KK mendapatkan BLT DD sebesar Rp. 375 ribu. Ujarnya. Kuwu Sarja Sugendri menambahkan, penyaluran BLT DD tahap II, selain mendapat tambahan warga penerima banprov yang hilang namanya di tahap II, ada juga tambahan warga yang masih terlewat sebanyak 40 KK. Sehingga total penerima BLT DD tahap II semuanya berjumlah 522 KK.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : BLT Covid-19 Desa Tarsana Dana Desa Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini

berita terkait

Dua Mantan Kades Di Majalengka Diduga Korupsi Alokasi Dana Desa

Sidang Kasus Korupsi Desa Salem Purwakarta, Bendahara Pingsan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi