Seminggu Terakhir, Kasus Kematian Akibat Covid-19 di RI Capai 618 Orang

JABARNEWS | BANDUNG – Kasus orang meninggal dalam satu minggu akibat virus Corona (Covid-19) di Indonesia, meningkat cukup drastis tercatat sudah ada 618 orang dalam kurun waktuk tersebut.

“Pada minggu terakhir jumlah yang meninggal totalnya adalah 618,” ujar Wiku Bakti Bawono Adisasmito, di Media Center Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Graha BNPB, Jakarta, Selasa (28/7/2020).

Baca Juga:  Truk Pengangkut Susu Tabrak Mobil Box di Jalan Nagreg Bandung

Ia mengatakan peningkatan yang cukup drastis tersebut terhitung dari minggu sebelumnya terhitung sebesar 494 orang yang meninggal akibat covid-19.

Wiku mengatakan Jawa Timur berkontribusi menyumbangkan kasus kematian tertinggi di Tanah Air yakni sebanyak 1.589 orang.

“Kami ingin menyampaikan tentang grafik penambahan kasus meninggal mingguan. Di sini terlihat bahwa jumlah kematian kumulatif terbanyak dikontribusikan oleh yang pertama adalah Jawa Timur sejumlah 1.589,” katanya.

Baca Juga:  Saatnya Nyatakan Perang Terhadap Narkoba

Kedua Pemprov DKI Jakarta dengan jumlah kematian sebanyak 759 orang, kemudian Jawa Tengah sebanyak 564 orang. Sulawesi Selatan sejumlah 302 orang dan Kalimantan Selatan sebanyak 271 orang. Wiku mengingatkan agar masyarakat berkontribusi untuk menekan angka kematian akibat Covid-19.

Baca Juga:  Megawati Kembali Dilantik Jadi Dewan Pengarah BPIP, Jabat Dua Periode hingga 2027

“Kembali lagi kita semua perlu berusaha keras agar dapat menekan angka kematian ini harapannya. Semoga pada minggu ini, jumlah kematiannya bisa menurun. Untuk itu marilah kita kerja sama terutama di fasilitas kesehatan, para tenaga kesehatan dan juga anggota masyarakat untuk betul-betul memperhatikan kondisi yang ada,” tambah Wiku. (Red)