Hari Qurban Bentar Lagi, Berikut Tips Hilangkan Bau Daging Kambing

JABARNEWS | BANDUNG – Hari Raya kurban atau Idul Adha 2020 tinggal menghitung hari lagi, di Hari Hari itu pastilah ada daging kurban termasuk daging kambing.

Seperti diketahui pada lebaran kurban itu, umat muslim di seluruh dunia akan menyembelih hewan kurban. Ada yang menyembelih sapi, domba, kerbau, hingga kambing.

Kendati demikan sebagian orang ada yang tidak suka dengan baunya daging kabing, namun jangan diambil pusing, cobalah lakukaan bebebrapa tips mengolah daging kambing berikut ini, Simak!ini agar bau pada daging kambing bisa hilang.

Baca Juga:  Kaget dan Bangga, Warga Pesisir Dapat Bantuan Sembako dari Polres Subang

Pertama, berikan perasan jeruk nipis pada daging kambing. Anda bisa membalurkan seluruh bagian daging kambing dengan air perasan jeruk nipis. Kemudian didiamkan selama 30-60 menit.

Kedua, taburkan garam dapur. Jika tidak ada jeruk nipis, Anda bisa menggunakan garam dapur untuk menghilangkan bau pada daging kambing. Setelah seluruh bagian diberi garam, diamkan 30-60 menit. Setelah itu, cuci daging.

Baca Juga:  ARM IPB Serahterimakan Bantuan MCK dan Sumur di Cileuksa Bogor

Selain menaburkan garam, Anda bisa melakukan cara lain yaitu melarutkan garam pada air dingin. Setelah itu rendam daging di dalam air tersebut. Selain menghilangkan bau, garam juga bisa melembutkan daging.

Ketiga, buang lemak pada daging. Biasanya bau tersebut terkonsentrasi pada lemak. Oleh karena itu, Anda bisa membuang lemak di permukaan sebanyak mungkin menggunakan pisau sebelum memasaknya.

Keempat, bungkus dengan daun pepaya. Ini bisa menjadi alternatif lain. Anda bisa membungkus daging dengan daun pepaya yang sudah dibersihkan, lalu diamkan selama beberapa waktu.

Baca Juga:  Diusir karena Tak Mampu Bayar, Partai Golkar KBB Tak Punya Sekretariat

Kelima rebus daging kambing. Rebus daging dalam air mendidih, jangan dicuci terlebih dahulu. Tunggu sampai daging empuk.

Keenam, rendam dengan parutan nanas muda. Lumuri potongan daging dengan parutan nanas muda hingga tertutup seluruhnya. Lalu diamkan 30-60 menit.

Jika sudah melakukan cara di atas, tapi kambing masih mengeluarkan bau, Anda mungkin bisa menutupinya dengan bumbu atau saus saat memasaknya. (Red)