Sebuah Motor Terbakar Usai Isi Bensin, Ini Penyebabnya

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebuah sepeda motor jenis Suzuki Shogun dengan nomor polisi T 2386 AB terbakar di Kampung Babakan Aso RT 007/RW 002, Desa Taringgul Tengah Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Selasa (28/7/2020).

Kepala UPTD Poswil Operasi II Wanayasa, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar-PB) Kabupaten Purwakarta, Jujun Juhari mengatakan pihaknya mendapatkan laporan adanya satu unit sepeda motor yang terbakar pada pukul 18.08 WIB, setelah menerima laporan tersebut timnya bergegas menuju lokasi.

Baca Juga:  Bisnis Parsel Kian Lesu di Tengah Pandemi Covid-19

“Dugaan sementara motor tersebut terbakar karena adanya korsleting listrik yang menyambar ke tumpahan bensin dari tangki setelah melakukan pengisian bahan bakar di pedagang bensin eceran dengan kondisi motor masih menyala,” kata Jujun saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Baca Juga:  Cirebon Power Bagikan 65 Ekor Hewan Kurban Untuk Masyarakat

Dijelaskannya, dalam insiden itu tidak terdapat korban luka ataupun jiwa. Hanya saja, sepeda motor milik korban yakni Ujang (55) warga Kecamatan Wanayasa hangus tak berbentuk dilalap si jago merah.

Baca Juga:  Dalam Rangka Hari Pers Nasional, Jokowi Janjikan Ini Kepada Wartawan

“Alhamdulillah tak ada korban luka maupun korban jiwa dalam peristiwa itu. Untuk kerugian ditaksir kurang lebih Rp3 juta rupiah,” katanya.

Sebagai penutup Jujun mengimbau kepada masyarakat jangan menyalakan mesin saat sedang mengisi bahan bakar, itu berbahaya bahkan bisa menimbulkan kebakaran seperti yang dialami saudara Ujang. (Gin)