Upacara HUT RI, Masyarakat Wajib Hentikan Aktivitasnya Selama 3 Menit

Upacara tahun ini akan berbeda dengan perayaan sebelumnya karena tak mengundang tamu untuk meminimalisir penyebaran virus corona.

Simulasi upacara peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Minggu (12/7/2020). (Foto: Republika)

JABARNEWS | JAKARTA - Upacara HUT RI ke-75 tetap digelar di halaman Istana Merdeka pada 17 Agustus 2020. Meski begitu, upacara tahun ini akan berbeda dengan perayaan sebelumnya karena tak mengundang tamu untuk meminimalisir penyebaran virus corona.

Dalam surat edaran Mensesneg bernomor B-457/M.Sesneg/Set/TU.00.04/06/2020 tentang Pedoman Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020, Mensesneg Pratikno meminta masyarakat menghentikan sejenak aktivitasnya selama 3 menit saat lagu Indonesia Raya berkumandang.

Baca Juga:

Teras Narang Usul Pemerintah Segera Terbitkan PP Kedaruratan Kesehatan

Perantau Diharapkan Menahan Diri Tidak Mudik Saat Pandemi



Masyarakat diminta menghentikan aktivitasnya saat pukul 10.17 hingga 10.20 WIB.

"Seluruh masyarakat Indonesia berdiri tegap saat pengumandangan lagu Indonesia Raya secara serentak di berbagai lokasi hingga pelosok daerah," tulis surat edaran tersebut dikutip Selasa (28/7/2020).

Pratikno mengecualikan penghentian aktivitas bagi warga yang sedang beraktivitas dan berpotensi membahayakan diri sendiri dan orang lain apabila dihentikan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Upacara HUT RI HUT RI Ke-75 Hentikan Aktivitas Pandemi Covid-19 Virus Corona Mensesneg Pratikno Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Pandemi Covid-19, Menag Keluarkan SE Panduan Ibadah Ramadan

Ridwan Kamil Minta Status PSBB Diberlakukan di Daerah Ini

PGRI Ciamis Bantu Masyarakat Di Tengah Pandemi Covid-19

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi