Ini Imbauan Bupati Cirebon untuk Warganya

JABARNEWE | CIREBON – Bupati Cirebon Imron Rosyadi, memastikan Pemeritah Kabupaten Cirebon akan hadir ditengah masyarakat, untuk mengantisipasi mewabahnya virus Covid-19 di Kabupaten Cirebon.

Terkait adanya 16 warga Trusmi Kulon, Pemerintah Kabupaten Cirebon, yang terkonfirmasi positif Covid-19. Pemerintah juga sudah melakukan langkah cepat, dengan melakukan tes kesehatan kepada warga yang diduga kontak dengan pasien positif.

Masyarakat juga diimbau untuk tidak takut mengikuti test swab maupun rapid test. Karena menurut Imron, hal tersebut juga untuk kebaikan bersama.

Baca Juga:  Pasar Andir Bandung Dijaga Polisi, Ada Apa?

“Kalau positif, pemerintah siap memberikan pelayanan kesehatan. Kalau negatif, harus tetap jaga protokol kesehatan,” kata Imron, Rabu (29/7/2020).

Menurut Imron, ada ratusan warga yang akan menjalani tes tersebut. Untuk warga yang sudah menjalani tes kemarin, hasil keseluruhannya dinyatakan negatif.

Baca Juga:  Info Ibadah Haji, Ada Kenaikan Biaya Sekitar Rp9,1 Juta

“Untuk yang ikut tes sekarang, belum keluar hasilnya. Tapi yang tes kemarin, alhamdulillah negatif semua,” katanya.

Upaya lainnya dalam menangani kasus di Trusmi Kulon, Pemkab Cirebon juga sudah membentuk tim khusus. Salah satu tugas tim ini adalah, memastikan protokol kesehatan di desa sekitar lokasi warga positif covid 19, benar-benar diterapkan.

“Karena sekarang itu AKB, bukan PSBB lagi. Jadi, kita memastikan penerapan protokol kesehatan dilaksanakan di desa desa sekitar,” katanya.

Baca Juga:  Hibahkan 38,222 Miliar, Ridwan Kamil Resmikan Gedung Ditlantas Polda Jabar

Pihaknya juga mengizinkan pelaksanaan Salat Idul Adha di wilayah tersebut. Namun dalam pelaksanaannya nanti, ia meminta tidak hanya dilaksanakan di sejumlah titik saja. Namun lokasinya diperbanyak.

“Itu dilakukan untuk bisa memecah jumlah jamaah, biar nanti jamaahnya tersebar, tidak berkumpul dalam jumlah banyak,” katanya. (Cr2)