Bayar Denda Masker Di Jawa Barat Tak Perlu Repot, Sudah Ada Ini

Pemerintah Jawa Barat menggandeng OVO dan GoPay untuk pembayaran e-tilang

Kepala Diskominfo Jawa Barat, Setiaji (Foto: net)

JABARNEWS | BANDUNG - Menyusul Peraturan Gubernur (Pergub) Jawa Barat nomor 60 tahun 2020 yang telah disahkan pada tanggal 27 Juli kemarin, Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Jawa Barat menyusul sistem pembayaran bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Pergub tentang Pengenaan Sanksi Administratif terhadap Pelanggaran Tertib Kesehatan dalam Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam Penanggulangan Corona Virus Disease (Covid-19) ini didukung dengan adanya sistem aplikasi yang bisa digunakan untuk pembayaran sanksi denda. Kepala Diskominfo Jawa Barat, Setiaji pihaknya sudah menyiapkan sistem tersebut selama dua minggu kebelakang, saat ini tinggal melakukan pengembangan

Baca Juga:

Emil Minta Wanadri Rancang West Java Resilience Culture Blue Print

Terus Bergulir, Giliran Komunitas Di Purwakarta Dan Subang Tolak Cagar Alam Berubah Status



"Ya dalam dua Minggu ini kita sedang menyiapkan tilang penggunaan masker, Sistem sedang terus kita sempurnakan karena nanti berkaitan dengan pembayaran dan penggunaan aplikasi oleh petugasnya," ujar Setiaji, Selasa (28/7/2020).

Setiaji juga mengatakan, aplikasi tersebut petugasn bisa mencatat Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang kemudian langsung terhubung dengan data kependudukan di Jawa Barat. Selain itu juga sistem ini bisa langsung terkoneksi kepada layanan dompet elektronik. Bahkan, ia juga mengatakan untuk kelancaran sistem tersebut, pihaknya sudah menggandeng OVO dan GoPay.

"Nanti dikenakan denda dan bayarnya macam-macam, Pembayarannya kan bisa macam-macam bisa menggunakan cash atau yang lainnya. Harapannya sih non tunai agar lebih terpantau dan langsung masuk kas pemerintah," jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Jawa Barat Bayar Tilang Denda Masker Tilang Masker Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini

berita terkait

Polres Majalengka Juara Pertama Kapolda Cup 2019

Pray For Sulawesi

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Selasa, 29 Januari 2019

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi