Banser Kabupaten Ciamis Minta Aparat Keamanan Jangan Hanya Formalitas

Kejahatan masih terjadi di Kabupaten Ciamis, Banser menilai minimnya penegakan keamanan

Ilustrasi anggota Banser, (Foto: net)

JABARNEWS | CIAMIS - Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Ciamis meminta agar aparat penegak kemanan di wilayah Ciamis melakukan pengamanan tidak hanya formalitas saja.

Permintaan ini ditujukan kepada penegak keamanan Satpol PP dan Polisi di Kabupaten Ciamis. Sesuai dengan yang dikatakan oleh Abdul Yasir, selaku Ketua Banser Kabupaten Ciamis yang meminta, pihak keamanan melakukan tugas dengan sungguh-sungguh.

Baca Juga:

Lagi, Tindakan Kekerasan Kepada KPK

Kasus DBD Di Ciamis Meningkat, Status KLB Belum Juga Ditetapkan



"Banser NU Ciamis meminta petugas keamanan seperti Satpol PP dan Polisi, dalam melaksanakan pencegahan gangguan ketertiban umum, tidak hanya formalitas," kata Yasir, Rabu (29/7/2020)

Yasir menyampaikan hal tersebut bukan tanpa alasan, melaikan dirinya pernah mengalami, beberapa waktu lalu pernah ada rombongan Santri Ciamis yang dipalak oleh sekelompok orang yang menggunakan pakaian bergaya punk dan membawa senjata tajam, hingga mengalami luka-luka. Kejadiannya di Perempatan Jalan Jenderal Sudirman, Kamis (23/7/2020), selepas Isya sekitar pukul 19.30 WIB.

Ia juga meminta agar pihak penegak kemanan harus bisa menjamin keamanan masyarakat saat melakukan aktivitas di ruang publik.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Banser Kabupaten Ciamis Kriminal Kejahatan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini

berita terkait

Waduh, KPU Ciamis Terkecoh

Kriminalitas di Jabar Turun Selama Operasi Ketupat Lodaya

Wilujeng Milangkala Kabupaten Ciamis Jawa Barat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi