Aktivis Jabar Minta Polri Bersihkan Oknum Polisi yang Bantu Buronan Djoko Tjandra

JABARNEWS | BANDUNG – Aktivis Jawa Barat meminta Kepala Bareskrim Polri, Komjen Pol Listyo Sigit dalam upaya membersihkan institusi Polri dari oknum-oknum polisi yang diduga membantu Buronan Djoko Tjandra.

Salah satu aktivis Jabar, Handi mengatakan ketegasan Kabareskrim untuk memberikan sanksi kepada sejumlah oknum polisi yang membantu Buronan Djoko Tjandra adalah langkah maju dalam proses penegakan hukum di Indonesia.

Baca Juga:  Krisdayanti Bantah Tudingan Perlakuan Spesial di Tengah Kelangkaan Minyak Goreng

“Kami mendukung penuh langkah Kabareskrim untuk membersihkan institusi Polri dari ulah oknum-oknum yang merusak citra Polri sebagai pengayom dan pelindung masyarakat,” kata Handi dalam keterangan yang diterima, Rabu (29/7/2020).

“Khususnya dalam kasus Djoko Tjandra ini, harapan besar kami dukungan ini mucul juga dari pemerintah, khususnya dari pimpinan Polri Jendral Pol. Idham Aziz sebagai pucuk pimpinan Polri untuk secepatnya memberikan sanksi tegas kepada setiap personil yang diduga terlibat,” tambahnya.

Baca Juga:  Pengereman Mobil Matik Tidak Disarankan Menggunakan Kaki Kiri, Ini Alasannya

Handi menyebut Bareskrim Polri saat ini cukup berhasil meningkatkan kepercayaan publik pada institusi Polri. Menurutnya sikap tidak pandang bulu Kabareskrim dalam Kasus Djoko Tjandra ini adalah bukti bahwa Polri adalah institusi yang netral dari segala kepentingan yang berupaya menciderai demokrasi di tanah air.

Baca Juga:  Modus Sambal Buat Rampas Motor, Dua Bersaudara Ini Diamankan Polisi

“Mudah-mudahan kejiadian seperti ini tidak terulang lagi, dan Kabareskrim Polri agar cepat menyelesaikan persoalan ini. Kami mendukung penuh apapun langkah Bareskrim Polri untuk membersihkan institusi Polri dari ulah oknum-oknum polisi yang mencoreng wajah Kepolisian,” pungkasnya. (Rnu)