Begini Cara Danmen Armed 2/1 Kostrad Jalin Sinergitas Antara TNI dan Ulama

Kita memang harus memelihara hubungan dan komunikasi yang baik dengan segala elemen masyarakat.

Danmen Armed 2/1 Kostrad, Letkol Arm Untoro Hariyanto saat melakukan silaturahmi ke kantor MUI Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Sebagai pejabat baru Komadan Resimen Armed 2/1 Kostrad, Letkol Arm Untoro Hariyanto bersilaturahmi ke Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Purwakarta, di Jalan Ahmad Yani, Nomor 79, Kelurahan Cipaisan, Kabupaten Purwakarta, pada Rabu (29/7/2020).

Menurutnya, kunjungan ini bertujuan untuk menjalin sinergitas antara TNI dengan tokoh agama yang berada di Purwakarta, sehingga dapat terciptanya dan terjalin komunikasi yang baik dan sekaligus memperkenalkan diri sebagai Danmen Armed 2/1 Kostrad yang baru.

Baca Juga:

Jokowi Bertemu Dengan Mantan Panglima TNI Dan Mantan Kapolri

Jelang Pemilu 2019, Resimen Armed 2/1 Kostrad Terjunkan 600 Personel



"Kami memperkenalkan diri selaku warga baru di Purwakarta dan mengucapkan terimakasih atas penyambutannya serta permohonan maaf baru dapat bersilaturahmi, mudah-mudahan dengan terjalinya silaturahmi ini juga sebagai bentuk persaudaraan mempererat dan menjaga kebersamaan dalam wadah MUI. Sehingga komunikasi akan terus terjalin, kebersamaan dan persaudaraan akan terus terpelihara," ungkap Untoro, saat ditemui usai kunjungan.

Ia menambahkan, sinergitas antara ulama dan TNI harus tetap terjaga. Semata untuk menjaga NKRI perlu keterlibatan seluruh elemen masyarakat.

“Kunjungan ini sebagai perekat tali silaturahmi TNI dengan para tokoh agama. Keterlibatan seluruh elemen termasuk para kiai, tokoh agama juga santri sangat menentukan untuk menjaga NKRI,” ujar Untoro.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Armed 2/1 Kostrad TNI DUlama MUI Purwakarta jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi