Warga Resah, Beberapa Akses Jalan Di Tutup Karena Ini

JABARNEWS | BEKASI – Pengurus RW di Perumahan Bekasi Timur Regensi Blok E, RW 13 mendapatkan kritikan dari warga karena dianggap minimnya tindakan yang dilakukan terkait adanya satu kasus baru positif Covid-19.

Tindakan lapangan yang dimasud yakni penutupan jalan akses masuk dan keluar di perumahan tersebut karena warga tidak menginginkan adanya masyarakat lain atau orang yang datang ke perumahan di tengah pandemi Covid-19 ini.

Diketahui warga yang dikonfirmasi positif Covid-19 itu adalah warga dari RT 03 dan lingkungan RW 13, beberapa jalan di perumahan itu sudah di tutup, seperti dikatakan oleh ketua RT 07 Parjiman, yang telah menutup akses jalan menuju Jalan Elang V.

Baca Juga:  Cantiknya Curug Wangun, Bikin Mata Sulit Berkedip

“Sementara kita tutup Jalan Elang VI, tindakan penutupan jalan menuju ke RT 03 tempat warga yang dinyatakan Covid-19. Bekum ada informasi dari RW, kita tutup sendiri untuk menghindari warga keluar masuk RT 07,”

Informasi mengenai adanya warga perumahan bekasi timur regensi bermula dari Ketua RW 13 Dasimin kepada Lurah Cimuning, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, melalui jejaring WhatsApp beredar dikalangan warga seperti berikut:

Baca Juga:  Hari Ini Serentak Seluruh Kejaksaan Negeri Gelar Sosialisasi Pengawalan Dana Desa

“Assalaamu’alaikum bapak lurah ni dari Dasimin RW 013 ,sesuai hasil hasil RAPID TEST : NEGATIF namun hasil PCR : POSITIF COVID, mohon doanya semoga diberikan kesembuhan, aamiin, gimna tindakan dari pengurus kepada kluarganya,” demikian bunyi WhatsApp yang beredar.

Keresahan warga mulai dirasakan setelah adanya penutupan yang dilakukan oleh Ketua RT 07, Parjiman menutup akses jalan menuju RT003 dan warga baru mulai mengetahui kalau dilingkungan mereka ada yang positif Covid-19. Sebelumnya, Parjiman tidak mengetahui ada warga RT003 yang positif Covid-19.

Baca Juga:  RRI Hadirkan Para Guru Untuk Mengajar Di Udara

“Awalnya saya tahu dari warga, kita langsung tutup akses keluar masuk untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Tapi belakangan informasi dari RW baru malam ini mau di rapatkan. Saya tanya Satpam gerbang masuk Blok E tidak ada perintah atau untuk memperketat keluar masuk.

Ini wabah Nasional dan mendunia, mestinya langsung ada tindakan,”

Hingga berita ini dimuat belum ada informasi lain terkait penutupan jalan keluar masuk perumahan, dan juga belum diketahui tindakan dari gugs tugas setempat. (Red)