Berikut Imbauan MUI Purwakarta, tentang Pelaksanaan Idul Adha 2020

Dalam pelaksanaan salat Idul Adha, masyarakat untuk tetap menyesuaikan kondisi faktual di wilayahnya masing-masing

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Purwakarta, KH Jhon Dien. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah yang jatuh pada 31 Juli 2020 kali ini berlangsung berbeda karena terjadi pada pandemi Covid-19. Wabah virus corona yang masih belum beranjak membuat masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan.

Umat muslim yang ada di Purwakarta diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan demi menjaga keselamatan bersama dari Covid-19. Utamanya, dalam memperingati dan menunaikan ibadah pada Hari Raya Idul Adha 1441 H.

Baca Juga:

Kisah Inspiratif Dari Sang Difabel Bertalenta

Seorang Pria Di Sumedang Di Bacok Saat Sholat Isya



Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Purwakarta, KH Jhon Dien mengimbau kepada masyarakat untuk disiplin dan terus patuh pada protokol kesehatan, termasuk saat Idul Adha ini.

"Tentang penyelenggaraan idul Adha ya boleh dilakukan di mesjid ataupun di tempat terbuka, tapi dengan catatan harus melaksanakan, menerapkan protokol kesehatan secara ketat," ungkap KH Jhon Dien saat ditemui di Kantor MUI Kabupaten Purwakarta, pada Rabu (29/7/2020).

Dalam pelaksanaan salat Idul Adha, Ia juga menghimbau masyarakat untuk tetap menyesuaikan kondisi faktual di wilayahnya masing-masing, dan saat akan melaksanakan salat Idul Adha, masyarakat harus memastikan kondisi kesehatan diri terlebih dahulu agar tidak membahayakan diri dan orang lain.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : MUI Purwakarta Idul Adha Pandemi Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini

berita terkait

Pesan Ketua MUI Purwakarta kepada para Caleg dan Masyarakat

Sah! Jabarnews.com Diverifikasi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi