Viral, Emak-emak Lawan Begal Hendak Ambil Tas dan Sepeda Motor

JABARNEWS | BEKASI – Viral aksi heroik emak-emak melawan begal ramai diperbincangkan di media sosial. Video viral berdurasi 47 detik itu menampil pembegal hendak mengambil tas dan sepeda motor milik emak-emak.

“Percobaan Pembegalan di Kawasan Pondok Ungu Bekasi, beruntung Emak-emak tersebut melawan, sehingga begal gagal membawa kabut motor, salutt maak..!!,” ungah akun Instagram @bekasi.terkini, Rabu (29/7/2020).

Baca Juga:  Demo Buruh, Hari Ini Polisi Tutup Jalan Depan DPR

Video rekaman CCTV yang memperlihatkan aksi heroik emak-emak itu nampak dua orang begal mengendarai sepeda motor jenis matik. Pelaku hendak mengambil tas dan sepeda motor milik emak-emak tersebut.

Baca Juga:  Siang Buruh Pabrik, Malam Guru Ngaji

Namun korban tak gentar. Emak-emak tersebut justru melawan hingga bergulat dan berhasil merebut kelewang, sejenis celurit, dari tangan begal tersebut.

Berhasil merebut kelewang, emak-emak itu langsung mengejar begal yang hendak mengambil barang berharganya.

Sontak, sang begal berlari diiringi rekannya yang menggunakan sepeda motor melarikan diri. Tak lama berselang, pengendara yang melihat kejadian itu langsung menolong emak-emak itu.

Baca Juga:  Penuhi Kuota CPNS, Pemerintah Godok Aturan Baru

Sempat ada komunikasi sesaat dan emak-emak tersebut memberikan kelewang kepada pengendara yang melintas sekaligus mengejarnya. (Red)