1.461 Guru Terima Sertifikat, Gus Ahad: Mereka akan Dapat Tambahan Gaji 1.5 Juta

Gus Ahad menyebut, sekitar 23 ribu dan 20 ribu guru honorer berusia di atas 35 tahun belum menjadi PNS

Wakil Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat, Abdul Hadi Wijaya bersama para guru yang mendapatkan sertifikat di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu (29/7/2020). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Wakil Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat, Abdul Hadi Wijaya mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) lewat Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar telah memberikan sertifikat kepada 1.461 guru honorer non PNS.

"Ini sebuah peristiwa bersejarah 1.461 non PNS yang mendapatkan sertifkat jadi guru. Nanti akan ada cairnya dana sertifikasi," kata pria yang akrab disapa Gus Ahad ini di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu (29/7/2020).

Baca Juga:

Kisah Inspiratif Dari Sang Difabel Bertalenta

Sejajar Dorong Pemerataan Kualitas Pendidikan



Oleh karena itu, dirinya mengapresiasi Pemprov Jabar yang telah bekerja sangat cepat sejak awal proses serifikasi para guru honorer non PNS.

"Saya merasa bahagia, bangga sekarang guru ini mereka sudah pegang sertifikatnya artinya mereka secepatnya akan mendapat gaji tambahan 1.5 juta," jelasnya.

Kendati demikian, Gus Ahad menyebut, sekitar 23 ribu dan 20 ribu guru honorer berusia di atas 35 tahun belum menjadi PNS. Dia juga berharap kedepannya para guru honorer dapat segera diangkat menjadi P3k.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Gus Ahad DPRD Jabar Guru Honor Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini

berita terkait

DPRD Jawa Barat Sahkan Perda Kewirausahaan Daerah

Ineu: OPD Cermati Proses Pelaksanaan Program Kegiatan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi