Polres Purwakarta Gelar Apel Kesiapan Jelang Perayaan Idul Adha

JABARNEWS | PURWAKARTA – Jelang perayaan Hari Raya Idul Adha atau biasa disebut Lebaran Haji dan Kurban 1441 H, Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta gelar Apel Kesiapan dan Pengecekan kendaraan bermotor (Ranmor) Dinas roda dua ataupun roda empat dalam rangka pengamanan, pada Rabu (29/7/2020).

Terlihat sejumlah personel disiagakan untuk mengantisipasi banyaknya warga yang berkerumun dalam perayaan hari besar tersebut.

“Apel ini adalah merupakan salah satu bentuk kesiapan kita untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam merayakan hari raya Idul Adha dan libur panjang di wilayah Kabupaten Purwakarta,” ungkap Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan, usai memimpin apel tersebut.

Baca Juga:  Ternyata Ini Rahasia Sukses Kampung Kaus Kaki di Sumedang

Nantinya, sambung Indra, pihaknya akan menyiagakan sejumlah personel di titik-titik rawan terjadinya kemacetan lalu lintas dan juga yang dianggap akan terjadi arus mudik yang dikhawatirkan dari zona merah.

“Ini yang kita antisipasi, tentunya akan mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas bahkan masalah gangguan kamtibmas serta terjadinya kerumunan yang dikhawatirkan akan menjadi sumber penyebaran Covid-19. Maka dari itu Polres Purwakarta menempatkan sejumlah personel di sejumlah titik untuk mengantisipasi hal tersebut sehingga mencegah penyebaran Covid-19,” kata perwira polisi yang terkenal dengan keramahannya itu.

Baca Juga:  Puting Beliung Rusak Rumah Di Kecamatan Pantai Cermin Sergai

Indra menambahkan, dalam apel tersebut pihaknya juga melakukan pengecekan terhadap sarana dan prasarana penunjang dalam melaksanakan tugas di setiap kegiatan.

“Setelah apel kita lanjutkan dengan mengecek segala sarana dan prasarana seperti ranmor roda dua maupun empat, serta persenjataan dan lainnya yang akan digunakan dalam pengamanan nantinya,” jelasnya.

Indra melanjutkan, dengan siap personel serta sarana prasaran pendukung dalam bertugas, maka diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat Purwakarta.

Baca Juga:  Tiga Cara Untuk Memilih Flat Shoes, Wanita Mesti Tahu Ini

Selain memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat, sambung dia, pihaknya juga mengimbau kepada seluruh anggota yang melaksanakan pengamanan agar selalu berhati-hati.

Serta, selalu memberikan iimbauan akan bahaya Covid-19 dan bertindak tidak under estimate dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah akan jatuh pada 31 Juli 2020 nanti dapat berjalan aman dan kondusif,” harapannya. (Gin)