Peringatan HUT RI Masih Akan Tetap Dilaksanakan, Ini Caranya

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah masih akan melangsungkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) yang ke-75 pada tanggal 17 Agustus mendatang meskipun ditengah pandemi Covid-19.

Namun, ada hal yang berbeda dalam pelaksanaan peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia ini. Yaitu upacara dengan metode virtual.

Baca Juga:  Polisi Bern Harap Peningkatan Pengunjung Sungai Aare Berdampak Positif Pada Pencarian Eril

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan, seluruh masyarakat tetap akan dilibatkan dalam pelaksanaan upacara virtual ini, salah satunya dengan menghentikan aktivitas dan mengambil sikap sempurna pada pukul 10.17 WIB tanggal 17 Agustus nanti.

“Hentikan semua kegiatan dan aktivitas saudara selama tiga menit saja pada tanggal 17 Agustus 2020 pukul 10 lewat 17 menit waktu Indonesia Bagian Barat,” kata Pratikno dalam keterangannya, Rabu (29/7/2020).

Baca Juga:  Bancakan Korupsi Dana Hibah Bansos, Rp 1,4 Miliar Masuk Kantong Sekda Kabupaten Tasikmalaya

Menurutnya, cara tersebut diminta sebagai bentuk rasa hormat dan mengingat jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan negara Indonesia.

“Ambil sikap sempurna, berdiri tegak, untuk menghormati peringatan detik-detik Proklamasi,” katanya.

Baca Juga:  Nah Loh! Kedapatan Bawa Jimat Peserta Tes CPNS di Bandung Dipulangkan

Upacara yang bisa diikuti masyarakat secara virtual ini akan dihadiri oleh beberapa tamu undangan saja, karena kondisi pandemi yang tidak memungkinkan untuk dihadiri langsung masyarakat dan tamu undangan jumlah besar. (Red)