Salah Satu Pimpinam DPRD Purwakarta Terpapar Covid-19 Dari Daerah Lain

JABARNEWS | PURWAKARTA – Salah satu Wakil ketua DPRD Kabupaten Purwakarta yang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGPP) Covid-19 Kabupaten Purwakarta belum bisa memastikan dari mana salah satu pimpinan DPRD tersebut terpapar Covid-19.

Baca Juga:  Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Sumedang Mengkhawatirkan

Ketua Harian TGPP Kabupaten Purwakarta, Iyus Permana, menduga, pimpinam DPRD terpapar dari daerah lain mengingat sebelumnya telah melakukan kunjungan kerja ke luar daerah.

“Kunjungan kerjakan sudah diperbolehkan lagi, kemungkinan di situ awalnya, namun kita belum bisa memastikan karena masih melakukan penelusuran,” kata dia, Rabu (29/7/2020).

Baca Juga:  Kuatkan Ideologi Pancasila, Mendagri MoU dengan KPI, Dewan Pers & 63 PT

Diketahui, 45 anggota dewan 37 di antaranya menjalani tes swab beberapa waktu lalu, dan hasilnya satu pimpinan dinyatakan positif.

Pengumuman disampaikan ketika para wakil rakyat itu sedang rapat badan anggaran (Banggar) di salah satu hotel di Bandung, Senin (28/7/2020).

Baca Juga:  Polda Jabar: Terduga Teroris WBN Merupakan Jaringan ISIS

“Mereka (anggota DPRD) sedang menjalani isolasi mandiri di sana sampai hasil tes swabnya keluar, jika hasilnya negatif maka rapat kembali dilanjutkan,” singkatnya.(Gin)