Pastikan Para Pemain Liga Indonesia Aman Covid-19, Ini Kata Kemenpora

Pertama adalah pada saat masuk itu harus di-swab PCR. Karena dulu ada yang nawar rapid test karena lebih murah.

Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto. (Foto: Net)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Guna memastikan para pemain Liga 1 Indonesia yang akan bergulir pada 1 Oktober mendatang tak terpapar Covid-19 Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meminta untuk melakukan tes reaksi berantai polimerase (PCR) bukan tes cepat (rapid test).

Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto mengatakan tes kesehatan saat melanjutkan kompetisi harus dilakukan secara ketat. Hal tersebut merujuk pada aturan yang dikeluarkan oleh federasi-federasi sepak bola di Eropa seperti Inggris, Spanyol, dan Jerman.

Baca Juga:

Kisah Inspiratif Dari Sang Difabel Bertalenta

Seorang Pria Di Sumedang Di Bacok Saat Sholat Isya



"Pertama adalah pada saat masuk itu harus di-swab PCR. Karena dulu ada yang nawar rapid test karena lebih murah, ini bukan masalah murah atau tidaknya, karena potensi body contact-nya tinggi yah," ujar Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto dalam diskusi daring di Graha BNPB, Rabu (29/07/2020).

Menurut dia, para pemain di benua Eropa melakukan tes PCR secara berkala, baik itu beberapa hari sebelum bertanding maupun sesudah pertandingan. Hasilnya pun terbukti, hingga musim 2019/2020 usai tidak ada pemain yang dilaporkan positif.

"Tapi sekali lagi, ingat lebih baik kita patuh pada peraturan kesehatannya daripada kemudian melampiaskan karena ini sudah bosen, sudah nunggu lama. Nggak ada maksud dari gugus tugas atau pemerintah untuk membatasi," kata dia.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Menpora Kemenpora Timnas Indonesi Jabarnews Berita Jawa Batrat Berita Terkini

berita terkait

Bravo! Garuda Muda Juara AFF U-22

Sah! Jabarnews.com Diverifikasi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi